Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michael Daley Bikin Bajaj Khas Indonesia Jadi Karakter dalam Film Cars 3

Kompas.com - 14/08/2017, 14:16 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Story artist dalam film Cars 3, yakni Michael Daley, mencoba menjadikan bajaj sebagai salah satu karakter dalam film besutan Disney Pixar itu.

Ia membuat sketsa bajaj khas Indonesia itu dengan tambahan mata dan mulut. Sama seperti karakter ikonik Cars lainnya.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Senin (14/8/2017), Daley memiliki tanggung jawab untuk merancang sketsa awal dan blue print untuk semua karakter dalam Cars.

Selanjutnya, sketsa buatannya dijadikan master oleh tim grafis guna dijadikan animasi. Barulah, karakter-karakter tersebut dibawa ke layar lebar.

Rupanya, Daley tak hanya menggambar bajaj. Ia juga membuat gambar dua transportasi publik lainnya, yakni Jeepney dari Filipina dan Tuk Tuk dari Thailand. Jeepney didominasi warna ungu, biru, dan oranye. Sementara Tuk Tuk dihiasi warna biru.  

[Baca juga: Hal Paling Menarik dan Menantang dalam ?Cars 3?]

Namun, karakter bajaj, jeepney, maupun Tuk Tuk yang digambarnya bukanlah bagian dari karakter sesungghnya dalam dilm Cars 3, melainkan hanya untuk kepentingan promosi film Cars 3 yang sudah bisa disaksikan di gedung-gedung bioskop mulai 16 Agustus 2017.

Cars 3 akan kembali menceritakan petualangan seru Lightning McQueen yang kini sudah lebih dewasa.

Seiring berjalannya waktu, ia harus menerima kenyataan bahwa dirinya tak lagi menjadi mobil balap seperti yang dulu. Hal itu pun tertuang dalam film Disney terbaru, Cars 3, yang disutradarai oleh Brian Fee.

"Dalam film Cars yang pertama, kita tahu bahwa Lightning McQueen adalah mobil balap tercepat. Dalam film ini (Cars 3), dia menyadari bahwa dia sudah lebih tua sebagai seorang atlet yang tenar,” kata Brian Fee saat berbincang dengan Kompas.com lewat telepon belum lama ini.

“Sebagai seorang atlet, Anda menyadari bahwa tubuh Anda tidak bisa melakukan apa yang biasa dilakukan saat masih muda dulu, dan Anda bukanlah yang tercepat seperti dulu,” sambungnya.

[Baca juga: Tak Pernah Mengarahkan Film, Brian Fee Malah Jadi Sutradara ?Cars 3?]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com