Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun, Candra Darusman Luncurkan Buku dan Lagu

Kompas.com - 21/08/2017, 21:27 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Jazz legendaris, Candra Darusman meluncurkan buku "Perjalanan Sebuah Lagu" dan dua single "Kau" dan "Rintangan" tepat di ulang tahunnya ke-60 yang jatuh pada hari ini, Senin (21/8/2017).

"Launching buku dan dua single yang salah satunya dinyanyikan oleh ShiLi & Adi, sekalian kami juga mau memerkenalkan mereka," kata Candra saat ditemui pada acara 60 Tahun Candra Darusman, di Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

Adapun lagu "Rintangan" akan dibawakan oleh dua penyanyi beda negara, ShiLi dari Malaysia dan Adi dari Singapura. Sementara Glenn Fredly akan menyumbangkan suara emasnya pada lagu "Kau".

Dua lagu tersebut nantinya masuk dalam sebuah album yang saat ini masih dalam proses penggarapan bertajuk "Detik Waktu".

[Baca juga: Slank Ingin Dilirik Perempuan lewat Nyanyian Glenn Fredly]

 

Tak tanggung-tanggung, dalam album tersebut, sang pemrakarsa acara Jazz Goes To Campus itu turut menggandeng deretan musisi papan atas seperti Andien, Maliq n D'essentials, Afgan, Sammy Simorangkir, Once Mekel, 5 Romeo dan masih banyak lagi.

Sementara buku "Perjalanan Sebuah Lagu" akan memberikan gambaran tentang penerapan hak cipta dan industri musik.

Perayaan ulang tahun personel Chaseiro itu juga dihadiri para pesohor seperti Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Musisi Addie MS, Titiek Puspa, Guruh Soekarno Putra, Glenn Fredly, Andien, pengamat musik Bens Leo dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

[Baca juga: Glenn Fredly Senang Bisa Acak-acak Lagu Slank]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com