Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 7 Tahun Cassandra Akhirnya Luncurkan Album "Cinta Terbaik"

Kompas.com - 23/08/2017, 18:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Cassandra merilis album perdana yang bertajuk Cinta Terbaik di Loop Station, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (23/7/2017).

Grup yang diawaki oleh Anna (vokal), Inos (gitar), dan Choki (bas) itu harus menunggu selama tujuh tahun untuk dapat merilis album perdananya tersebut.

"Pencapaian selama tujuh tahun akhirnya membuahkan hasil," kata Anna saat konferensi pers di Loop Station.

Selama perjalan tujuh tahun itu, Anna mengatakan bahwa grup musik yang mengusung musik pop itu telah merilis enam single. Dalam album ini, mereka menyuguhkan lima lagu terbaru dengan total 11 lagu.

"Semua lagunya tentang cinta. Ada cinta pribadi, cinta yang diamati dari media sosial, dan lingkungan sekitar," kata Anna yang suaranya mirip dengan penyanyi Momo Geisha tersebut.

Sedangkan Choky mengaku, bahwa album tersebut merupakan titik awal dalam berkarya lebih jauh lagi. Ia pun tidak menyangka bahwa Cassandra dapat merilis sebuah album setelah sekian lama.

[Baca juga: Rendy Pandugo Rilis Album Perdana The Journey]

 

Bagi Choky, sejak awal memang band yang terbentuk pada 2009 itu sudah menargetkan membuat album. Terbukti ada 70 tabungan materi lagu yang dipersiapkan oleh Cassandra.

"Kami memang punya target setiap bulan harus punya lagu baru. Tugas kami menghibur orang. Entah lagu itu rilis atau enggak, kami bikin. Selama tujuh tahun kami sudah punya 70-an lagu lah," Choky.

Adapun dalam proses produksi itu, Cassandra tidak sendiri. Mereka dibantu oleh para musisi seperti Badai Kerispatih, Rere Grassrock, dan Asri Hardjakusumah.

Berikut 11 lagu yang disajikan di dalam album perdana mereka, "Bukan Cinta Palsu", "Hapuskan Cintaku", Cinta Dari Jauh", "Cinta Sekali Saja", "Cinta Terbaik", "Kekasih Kedua", "Butuh Cinta", "Tetap Menjadi Milikmu", "Jadilah Pacarku", "Cinta Bukan Milik Kita", dan "Ibu Harus Cantik".

[Baca juga: Setelah 10 tahun, Angel Pieters Akhirnya Garap Album Perdana]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com