Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasmine Thompson Luncurkan Mini Album "Wonderland"

Kompas.com - 23/08/2017, 18:44 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Jasmine Thompson mulai dikenal ketika menyanyikan lagu-lagu penyanyi dunia seperti Megan Trainor dalam versi cover pada kanal YouTube miliknya.

Kini perempuan alas London itu merilis mini album bertajuk Wonderland. "Wonderland" juga merupakan judul lagu pertama yang ia rilis, setelah "Old Friends".

"Wonderland adalah pengalaman yang pernah saya hadapi selama satu atau dua tahun terakhir ini. Lagu-lagu yang telah saya simpan sejak berusia 14 tahun," kata Jasmine.

Jasmine menuturkan, album ini merupakan gambaran perasaannya saat bersama teman-teman.

"Ya, lagunya sekitar dua tahun. Ketika saya menulis lagu 'Wonderland', saya benar-benar seperti apa, yang saya dan teman-teman saya lakukan, apa yang telah saya rasakan," ujarnya.

Ada delapan lagu yang ia suguhkan dalam album tersebut. Selain "Wonderland", lagu kedua Jasmin berjudul "Old Friend" juga dicipta berdasarkan pengalaman pribadinya saat berpisah dengan teman-teman karena tuntutan pekerjaan.

"Karena tahun lalu saya sedang tur cukup banyak, saya pergi setidaknya sekali seminggu, dan saya sangat merindukan teman saya," ungkap Jasmine.

"Karena saya menghabiskan waktu bersama mereka selama enam tahun di sekolah dan beberapa di antaranya sama sekali tidak saya lihat sama sekali," lanjutnya.

Meski baru berusia 16 tahun, Jasmine merasa bersyukur bisa berkarier di belantika musik dunia.

"Saya bersyukur bisa bermusik dan melakukan tur di usia saya yang sekarang," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com