Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cinta Mati", Sajian Musik Megah dari Samsons

Kompas.com - 23/08/2017, 19:06 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lagu "I Love You" mereka rilis, Samsons kini kembali menyuguhkan salah satu dari deretan materi terbaru mereka, yaitu singel "Cinta Mati".

Lagu ini rencananya juga akan masuk dalam album teranyar mereka nanti di bawah label Universal Music Indonesia.

Berbeda dengan lagu "I Love You" yang memiliki tempo up beat, single "Cinta Mati" memiliki tempo yang lebih pelan dengan masih mengusung tema cinta yang menjadi suguhan mereka dalam bermusik.

[Baca: Di Balik Judul "I Love You" Milik Samsons]

Kelima personel Samsons, yakni Aria Dinata (vokal), Irfan Aulia Irsal (gitar), Erik Partogi Siagian (gitar), Aldri Dataviadi (bas) dan Chandra Cristianto (drum) ingin memberikan variasi dalam tiap lagu yang mereka rilis, tentunya dengan nuansa yang lebih segar dibanding lagu mereka terdahulu.

"Dalam lagu ini, Samsons juga kembali memberikan sentuhan dari unsur bunyian hasil kerja sama dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra," kata Aria dalam siaran pers Rabu (23/8/2017).

Tidak hanya di dua lagu ini saja, dalam album terbaru mereka keterlibatan Budapest Scoring Symphony Orchestra turut memberikan keindahan serta kekuatan yang harmonis dalam materi lagu yang telah diciptakan.

"Nah, di lagu 'Cinta Mati' ini kekuatan Budapest Scoring Symphony Orchestra sangat terasa kental terasa. Lagu romantis yang memiliki down tempo ini menjadi sangat megah dengan penempatan bunyian orkestra yang tepat dalam pengisiannya. Musik pop rock dengan penambahan orkestra menjadi suatu kredit poin tersendiri dalam memberikan aransemen yang ciamik dengan hasil yang mumpuni," kata Irfan.  

Dibertakan sebelumnya, dalam kerja sama dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra ini Samsons menggaet 55 orang pemain orkestra terbaik di Budapest yang terdiri dari 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, 1 percussionist yang terbiasa membuat scoring music untuk film-film Hollywood.

Bunyi-bunyian orkestra bukan sesuatu yang baru dalam musik Samsons karena pada 2007 di album Penantian Hidup, Samsons pernah bekerja-sama dengan Sydney Philharmonic Orchestra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com