Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adjie Pangestu Setuju Artis Bandar Narkoba Ditindak Tegas

Kompas.com - 25/08/2017, 12:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adjie Pangestu setuju dengan ancaman Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso yang akan menindak tegas artis yang masuk dalam jaringan pengedar narkoba.

"Kalau ditembak matinya karena melawan, dia punya senjata, dia bandar terus dia perang ama polisi. Tembak aja, enggak perlu nanya kamu artis bukan? Artis, saya tembak nih. Ya enggak perlu kan," ujar Adjie di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017) malam.

Namun jika sang artis hanya sebagai pemakai dan kooperatif saat penangkapan, Adjie merasa polisi maupun BNN tak perlu sampai harus mengeluarkan senjata.

"Kalau menurut gue agak berlebihan ya secara pribadi. Kecuali memang artis itu merupakan bandar atau pemasok narkoba terbesar di Indonesia dan sangat berbahaya, silakan aja ditembak," katanya.

Menurut dia, jangan sampai terjadi asal tembak tanpa melihat dulu sejauh mana keterlibatan sang artis dalam dunia narkoba. Apakah sebatas mengonsumsi atau ikut mengedarkan.

"Kalau enggak pakai spesifikasi yang jelas enggak detjl, artis ditembak, kan enggak bisa semena-mena main ditembak. Harus ada barang bukti. Harus ada pembuktian bahwa dia memang membahayakan," ucap Adjie.

Diberitakan sebelumnya, Budi Waseso menyampaikan peringatan soal itu karena berdasarkan informasi serta pemetaan yang dilakukan BNN, jaringan pengedar narkoba telah melibatkan kalangan artis.

[Baca juga: Kepala BNN Peringatkan Selebritas yang Masih Pakai Narkoba]

"Saya sampaikan sekali lagi bukan kami manargetkan artis, tetapi informasi keterlibatan pemetaan dari kepolisian maupun BNN, bahwa teman artis masih banyak bahkan ada yang masuk dalam kelompok jaringan, ini sudah berat," ujar Budi di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

"Mudah mudahan mereka segera berhenti, keluar dari jaringan. Karena kami akan melakukan tindakan keras, jangan sampai nanti ada artis yang jadi contoh karena melakukan perlawanan harus kami tembak," ujar Budi.

Budi mengatakan, tidak ada bedanya pengedar narkoba dari kalangan masyarakat biasa atau dari kalangan figur publik. Semuanya akan ditindak tegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com