Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Powerslaves "Terus Melangkah" untuk Album Ketujuhnya

Kompas.com - 25/08/2017, 13:09 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band rock Powerslaves sedang memersiapkan singel kedua yang berjudul "Terus Melangkah" untuk proyek album ketujuh mereka.

Pemain bas Anwar Fatahillah mengungkapkan, bahwa lagu tersebut sudah memasuki tahap mixing dan mastering yang dilakukan di Studio Royale, Bintaro, Tangerang Selatan.

Pada November 2016 lalu, band yang terbentuk di Semarang pada 1991 itu sudah merilis singel perdana yang berjudul "Sudah Jangan".

Jika lagu itu mengusung genre slow rock, singel kedua ini kental nuansa modern rock. Menurut Anwar, mereka ingin mengusung warna musik berbeda untuk album terbarunya.

"Di album baru nanti kami memang menawarkan berbagai warna musik. Mulai dari pop, balada, modern rock hingga progresif rock yang semuanya dikemas dengan citarasa Powerslaves,” ujar Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (25/8/2017).

Band yang diawaki oleh Heydi Ibrahim (vokal) dan Wiwiex Soedarno (keyboard), Anwar Fatahillah (bass), Andry Muhammad atau Andry Franzy (gitar) dan Agung Yuda Asmara (drum) berencana melepas singel keduanya pada Oktober 2017 mendatang.

Anwar mengatakan, bahwa singel kedua akan dirilis bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-7 Powerslaves yang jatuh pada 28 Oktober 2017.

[Baca juga: Jelang Rilis Album, Powerslaves Kembali ke Pasar dengan Single Slow Rock]

Sejauh ini, kata Anwar, sudah ada empat lagu lain yang masuk proses rekaman. Sedangkan sisanya masih digodok untuk dijadikan materi pada album terbaru.

Lantas kapan Powerslaves berencana akan melepas album terbarunya tersebut? "Masih menunggu waktu yang tepat (untuk perilisan albumnya),” kata Anwar.

Sementara itu, Eksekutif Produser Powerslaves Apri Setiawan mengatakan bahwa pihaknya sengaja meluncurkan singel dulu untuk mengetahui animo Slaver Indonesia--sebutan penggemar.

"Sengaja kami lakukan untuk memancing animo Slavers Indonesia dalam menantikan karya-karya Powerslaves. Kami akan merilis singel secara bertahap sebelum album ke-7 ini kami rilis," kata dia.

Sepanjang 26 tahun berkarya di industri musik. Beberapa karya telah dibuat oleh band yang dimotori oleh Anwar tersebut, yakni Metal Kecil (1995), Metal Kartun (1996), Kereta Rock & Roll (1998), Powerslaves (2002), Ga' Bakal Mati (2004), Jangan Kau Mati (EP, 2010), 100% Rock N Roll, (2012), dan Rock Kebangsaan (EP, 2013).

[Baca juga: Powerslaves Siapkan Album Baru dengan Format Reuni]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com