Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebe Rexha: Saya Ingin Dihormati karena Seni Saya

Kompas.com - 27/08/2017, 13:27 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah 10 tahun lamanya pencipta lagu dan penyanyi Bebe Rexha (27) berkarya dalam industri musik. Dalam bekerja, ia selalu ingin menunjukkan siapa dirinya sebenarnya, tanpa berpura-pura.

"Orang-orang bilang, 'Oh My God, you're so nice.' (In fact) They think I'm like a b*tch," ungkap Bebe Rexha ketika dijumpai Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca juga: Bebe Rexha Menulis Lagu Bukan untuk Jadi Terkenal

Pelantun "The Way I Are (Dance with Somebody)" ini juga mengatakan bahwa ia ingin selalu bersikap profesional dalam berkarier.

"Saya tumbuh dengan ibu yang sangat kuat dan saya tumbuh di New York (AS). Saya tumbuh di industri yang didominasi pria dan, bagi saya, ketika saya bekerja di studio dan saya berkata, 'Hai,' (dengan pura-pura), para pria akan memanfaatkan saya," tutur Bebe Rexha.

"Jadi, saya masuk ke studio dan berkata, 'Hai, apa kabar? Senang berjumpa dengan Anda, Saya Bebe Rexha, ayo bikin lagu yang keren.' Itulah yang ingin saya lakukan. Itulah mengapa orang-orang menghormati saya di industri ini," lanjutnya.

Baca juga: Bebe Rexha: Saya Tidak Bisa Berurusan dengan Deadline

Bebe Rexha menambahkan bahwa ia ingin dihormati karena kemampuannya sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu.

"Saya ingin memastikan bahwa saya dihormati bukan sebagai sexual pretty object, saya ingin dihormati sebagai artis," ucapnya.

Baca juga: Bebe Rexha: Jadi Penyanyi Solo, Saya Tahu Apa yang Saya Mau

"Jadi, kadang orang-orang berpikir saya orang yang keras, tetapi itu karena latar belakang saya, karena saya tumbuh di bisnis musik dan demikianlah saya ingin dianggap, saya ingin dihormati, karena seni saya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com