Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Tantang Donny Kesuma Buktikan Tak Ada Wanita Idaman Lain

Kompas.com - 28/08/2017, 14:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com -- Yuni Indriyati, istri artis peran Donny Kesuma, menantang suaminya untuk datang ke sidang cerainya dan membuktikan bahwa isu soal wanita idaman lain (WIL) itu tak benar.

"Kalau mengelak, buktikan. Kalau bukan sesuai isu yang di luar, buktikan," ucap Yuni di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2017).

Sudah enam kali sidang perceraian mereka digelar, tetapi Donny tidak pernah hadir, kecuali saat mediasi pada 12 Juni 2017 lalu.

Sementara itu,, rumor tentang adanya orang ketiga dalam pernikahan mereka kian santer terdengar.

Ia mengatakan, seharusnya Donny menggunakan kesempatannya hari ini untuk menghadirkan saksi dan bukti-bukti bila merasa tak pernah melakukan apa yang menjadi perbincangan publik.

Sejatinya, sidang cerai mereka pada Senin pagi beragendakan pembuktian dan saksi dari Donny selaku tergugat.

"Karena hakim sudah memberikan waktu untuk membuktikan kalau apa yang dikatakan saksi saya tidak benar. Makanya hakim memberikan waktu untuk menghadirikan saksi dari pihak sana untuk mematahkan saksi-saksi saya gitu," kata Yuni.

Namun ibu tiga anak ini tak mau memerinci apa saja kesaksian dan bukti yang ia beberkan dalam sidang sebelumnya. Apakah menyinggung soal WIL atau tidak.

"Kesaksian dari pihak saya itu ibu saya, terus saya, kebetulan juga supir yang sehari-harinya sama kami, rutinitas kehidupan kami supir ini tahu. Gitu aja yang diberikan kesaksian," ucap Yuni.

Sebelumnya, Yuni mengakui ada pihak ketiga yang menjadi salah satu pemicu prahara rumah tangganya yang sudah terjalin 18 tahun.

[Baca juga: Anak-anak Donny Kesuma Malu Jadi Bahan Pembicaraan di Sekolah]

Ini ia ungkapkan usai menghadiri sidang hasil mediasi perceraiannya di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/7/2017) lalu.

"KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) tidak ada, masalah ekonomi tidak ada. Jadi pemicunya karena tidak adanya komunikasi yang baik. Percekcokan yang sering terjadi juga terjadi di depan anak-anak dan juga pihak-pihak lain yang merusak rumah tangga kami," kata Yuni.

[Baca juga: Kuasa Hukum Ungkapkan Alasan Kliennya Gugat Cerai Donny Kesuma ]

Soal foto-foto mesra Donny dan seorang wanita yang beredar di media sosial akhir-akhir ini, Yuni mempersilakan publik menyimpulkan sendiri.

Ia mengatakan, tak tahu bagaimana status hubungan sang suami dengan perempuan dalam foto itu.

[Baca juga: Jika Donny Kesuma Ingin Berpoligami, Istri Tak Akan Ikhlas]

"Saya tidak bisa komentar sejauh mana (hubungan merea). Tapi yang saya lihat di foto, tidak wajar sebagai pria yang statusnya beristri dengan wanita tidak jelas. Biar mereka yang klarifikasi sendiri hubungan udah sejauh mana," kata Yuni.

Yuni melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, pada 4 Mei 2017 lalu.

[Baca juga: Perceraian Donny Kesuma Pengaruhi Pendidikan Anaknya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com