Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Taklukkan 7 Kota dengan Bersepeda

Kompas.com - 04/09/2017, 20:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

 

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa yang terdiri dari Endah Widiastuti (gitar) dan Rhesa Aditya (bas), berhasil menaklukkan tujuh kota dengan bersepeda. Kegiatan itu bernama Endah N Rhesa Indie Ride.

"Kami baru selesai melaksanakan Endah N Rhesa Indie Ride, yaitu tur bersepeda kami. Saya, Endah, manajer kami, dan fotografer, kami berempat dari kota Semarang, Salatiga, Solo, Yogya dan dari Malang, melewati Sidoarjo ke Surabaya," kata Rhesa saat berbincang dengan Kompas.com di kedai kopi milik Endah N Rhesa, Earhouse, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/3017).

Dalam kegiatan bersepeda ini Endah N Rhesa menempuh jarak kira-kira 300 kilometer yang mereka selesaikan dalam waktu 10 hari.

[Baca: Endah N Rhesa: Tunggu Kami Bersepeda ke Kotamu]

"Total perjalanan semuanya kurang lebih 260 sekian kilometer, ditambah gowes bareng sama komunitas Rodalink, ya masing-masing kota jadi total 300 kilometer," ucap Endah.

"Masing-masing kota sehari, jadi Semarang ke Salatiga kami bermalam, Salatiga ke Solo kami bermalam begitu juga dari Malang ke Surabaya. Total kurang lebih 10 hari ya, akhir bulan Juli dan awal bulan Agustus kemarin," sambungnya bercerita.

[Baca: Persiapan Endah N Rhesa untuk Tur 5 Kota Sambil Bersepeda]

Rangkaian cerita perjalanan pasangan musisi, Endah N Rhesa mengayuh pedal sepeda dari kota ke kota dapat disaksikan pada kanal YouTube mereka.

"Tujuan dari tur ini kami mau bikin video berepisode gitu, so far sudah tayang eposide satu di official account YouTube kami, Endah N Rhesa," imbuh Rhesa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com