Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Fuadi: Ada yang Menyebut Saya Anwar Fuady

Kompas.com - 05/09/2017, 16:22 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis novel Ahmad Fuadi (43) kadang mengalami hal lucu ketika memenuhi undangan sebagai pembicara. Ada yang menyebutnya Anwar Fuady, artis peran senior itu.

"Saya kalau lagi ke mana-mana, ke undangan sebagai pembicara atau talkshow, kadang-kadang orang (pemandu acara) itu memanggil saya, 'Ya, kita persilakan Mas Anwar Fuady'," tutur Fuadi di Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

"Saya bilang, saya itu Ahmad (bukan Anwar). Jadi, brand Anwar Fuady ini kuat banget. Nah, ini perjuangan saya, bagaimana A titik ini dibaca Ahmad bukan Anwar," sambungnya.

Baca juga: Ahmad Fuadi: Buku, Beasiswa, dan Film

Ahmad Fuadi mengaku tidak memasalahkan hal tersebut. Namun, Fuadi mengatakan pula bahwa ia akan berjuang agar orang-orang mengenalnya dengan nama A Fuadi.

"Sebetulnya pengin dikenal sebagai A Fuadi. Tapi, orang-orang menyebut Anwar. Padahal, saya belum pernah bermain sinetron," ucapnya dengan canda.

Baca juga: Ahmad Fuadi: Inspirasi Jepang

Apakah Ahmad Fuadi, yang novel Negeri 5 Menara-nya difilmkan, juga berminat berakting? "Enggak mau," ujarnya lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com