Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Band Rilis Album Kolaborasi Urban Gigs x Unreleased Project

Kompas.com - 05/09/2017, 20:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 band merilis album bertajuk Urban Gigs x Unreleased Project di The Establishment, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).

Brand Manager Generation-G Namanda Mandagie mengungkapkan, bahwa album itu dinisiasikan untuk memberikan warna baru dalam gelaran Urban Gigs. Khususnya terhadap pencinta musik cutting-edge.

"Jangan sampai Urban Gigs cuma gini-gini aja. Harus kasih yang baru. Makanya kami coba buat proyek kolaborasi," ujar dia saat jumpa pers.

12 band yang terlibat kemudian menjadi enam kolaborasi. Masing-masing menyumbang satu dan dua lagu baru hasil proyek bersama mereka.

[Baca juga: 12 Band Akan Berkolaborasi di Urban Gigs 2017]

Mereka yang berkolaborasi adalah Elephant Kind X Rock N Roll Mafia dengan lagu "Thrill Pills" dan "US VS; Silampukau X The Hydrant dengan lagu "Sangkala" dan "Aku dan Si Bang"; The Brandals X Agrikulture dengan lagu "Classes Societs" dan "Lepaskan dan Lupakan".

Ada juga Mocca X Payung Teduh dengan lagu "Menunggu Untuk Bertemu"; Barasuara X Scaller dengan lagu "Barat" dan "Commune"; serta Kelompok Penerbang Roket X Kimokal dengan lagu "We Are The People" dan "Kolaborasi".

Lebih lanjut Namanda mengatakan, setiap kolaborasi memiliki warna yang berbeda setelah digabungkan.

Setelah peluncuran album dengan rilisan fisik CD ini, kata Namanda, mereka akan keliling ke 12 kota di Indonesia untuk mempromokan lagu tersebut.

Sementara itu, vokalis Mocca, Arina Ephipania mengatakan bahwa selama proses pembuatan lagu bersama Payung Teduh berlangsung lancar.

"Berjalan lancar karena selain karakter orang-orangnya cocok. Pas main musik komunikasinya gampang, bikin lagu aransemen cepat banget. Cuma kenal ketemu di backstage, tapi enggak pernah ngobrol intim. Jadi pas ini baru benar-benar kenal satu sama lain," ucap dia.

[Baca juga: Mocca Bakal Rilis When We Were Young dalam Format Flexi Vinyl]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com