Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fox Tunjuk Drew Goddard Sutradarai Film "X-Force"

Kompas.com - 08/09/2017, 15:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fox menetapkan Drew Goddard untuk menulis naskah sekaligus menyutradarai film X-Force yang ceritanya diambil dari dari X-Men Universe dengan karakter utama Deadpool dan Cable sebagai pemimpin pasukan Black Ops.

Selain mereka berdua, X-Force juga diperkuat para mutan jagoan yang merasa lebih nyaman membela kebenaran dengan caranya sendiri dibanding ketika bersama X-Men.

Kinberg, Ryan Reynolds, dan Lauren Shuler Donner juga akan terlibat dalam proyek layar lebar ini.

Goddard sendiri sudah terikat kontrak dengan Fox untuk menggarap Bad Times at the El Royale dengan bintang utama Chris Hemsworth dan Jeff Bridges. Namun, ia berjanji untuk segera menyiapkan naskah X-Force setelah menyelesaikan pekerjaannya.

[Baca: Promo Film "Deadpool 2" Tampilkan Foto Cable Versi Muda]

Sementara untuk karakter-karakter mutan yang bakal bergabung dalam pasukan X-Force, Deadpool yang dibintangi Reynolds sudah dipastikan akan menjadi tokoh sentralnya. Sementara Cable yang dimainkan Josh Brolin dalam Deadpool 2 juga diusulkan Kinberg untuk ikut dilibatkan.

Mengenai terpilihnya Goddard untuk menukangi film X-Force, pria berusia 42 tahun ini memang sudah tak asing lagi dengan cerita-cerita pahlawan super. Selain meluncurkan seri Daredevil untuk Netflix, Goddard juga diketahui pernah menulis naskah untuk The Martian, tetapi dalam kesempatan yang sama Ridley Scott malah mengarahkan skripnya untuk spin-off film penjahat bebuyutan Spider-Man, The Sinister Six.

Hingga kini X-Force belum memiliki jadwal pasti kapan bakal memulai proses produksi. Yang pasti David Leitch bakal membungkus Deadpool 2 pada 1 Juni 2018, dan Kinberg bakal merilis X-Men: Dark Phoenix pada 2 November 2018.

[Baca: Beredar Video Deadpool Mencari Makam Logan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com