Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Nenek Penyanyi Choi Joon Hee Tak Bisa Dituduh Lecehkan Cucunya

Kompas.com - 13/09/2017, 13:14 WIB
Ati Kamil

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com -- Seorang sumber kabar dari pihak kepolisian mengatakan perkembangan kasus yang melibatkan penyanyi dan pencipta lagu Korea Selatan Choi Joon Hee (24) dan neneknya.

Pada Agustus 2017, Choi Joon Hee, putri mendiang aktris Choi Jin Shil, mengunggah sebuah pernyataan ke akun media sosialnya mengenai kesulitan yang ditanggungnya selama hidup bersama neneknya dari pihak ibunya.

Sesudah ibu, ayah, dan pamannya meninggal karena bunuh diri, Choi Joon Hee dan saudara lelakinya, Choi Hwan Hee, dibesarkan oleh nenek mereka itu.

Baca juga: Nafa Urbach Lebih Keras Ingatkan Putrinya Soal Bahaya Pelecehan Seksual

Pernyataan Choi Joon Hee membuat polisi memulai penyelidikan atas dugaan sang nenek melakukan pelecehan terhadap anak-anak, dalam hal ini cucunya sendiri.

Choi Joon Hee juga dengan sukarela mengakui bahwa ia masuk sebuah rumah sakit, kemudian keluar setelah dirawat tiga hari, dan diberitakan tinggal dengan seorang teman dekat dari keluarganya, bukan dengan neneknya itu.

Baca juga: Maia Estianty Pernah Alami Pelecehan Seksual Saat SD

Pada Selasa (12/9/2017), seorang sumber kabar dari Seocho Police Department mengungkapkan bahwa penyelidikan tersebut telah selesai dan mereka tidak bisa menemukan apa pun yang mencurigakan mengenai nenek Choi Joon Hee itu dalam hal pelecehan terhadap anak-anak.

Baca juga: Woody Allen Bantah Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Angkatnya

Polisi mengatakan bahwa, setelah membuat analisis terhadap pernyataan-pernyataan Choi Joon Hee, Choi Hwan Hee, dan orang-orang yang dekat dengan keluarga mereka, polisi sulit melihat kasus itu sebagai pelecehan terhadap anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com