Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris Anna Tarigan Pandangi Sandal Dekil Tiap Hari

Kompas.com - 13/09/2017, 17:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir setiap hari aktris senior Anna Tarigan (45) memandangi sepasang sandal dekil. Hal ini ia lakukan demi mendalami karakternya dalam film pendek berjudul Second Chance.

"Jadi saya pandangin tuh sendal, saya bayangin sosoknya kayak apa," ujar Anna dalam konferensi pers film pendek tersebut di Nam Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Dalam film pendek arahan sutradara Livi Zheng itu Anna bermain sebagai seorang istri dari keluarga sederhana yang banting tulang berjualan sayur keliling.

[Baca: Livi Zheng Garap Film Pendek dengan Standar Layar Lebar Hollywood]

Menurut perempuan yang mulai berakting sejak 1985 itu, bermain dalam film pendek justru lebih sulit dibanding layar lebar. Pemain dinilainya tak punya banyak waktu untuk mendalami karakter.

Karena itu Anna menggunakan pendekatan berbeda untuk menggali perannya dalam film pendek Second Chance.

 "Saya mencoba mencari karakternya lewat benda. Kebetulan saya punya sendal yang jelek banget sama baju sumbangan, jadi saya pandangi terus. Karena film pendek itu malah lebih sulit untuk seorang pemain mendapatkan karakter," kata Anna.

[Baca: Dulunya Jagoan, Kini Aktor Laga Avent Christie "Tampil" Tak Berdaya]

Lalu setelah berhasil menyelami perannya lewat sepasang sendal, pemain film Kemilau Cinta di Langit Jingga itu justru sulit melepaskan karakter sang ibu penjual sayur.

"Saya ini termasuk pemain yang sulit melepaskan karakter. Selama ini suka dapat karakter sulit. Begitu selesai shooting, baru sadar kalau dua hari enggak mandi. Wah berarti peran itu masih nempel. Baru Senin saya bisa restart lagi. Untung shooting-nya cuma tiga hari," ujar Anna.

Film pendek Second Chance dibintangi Anna bersama aktor laga senior Avent Christie dan mengisahkan tentang suami istri yang mendapatkan musibah besar. Namun kemudian mereka diberi kesempatan kedua.

 Film pendek ini merupakan proyek iklan produksi BRI Life dan segera tayang di YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com