Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restu Sinaga Pertama Kali Jadi Teroris

Kompas.com - 05/10/2017, 20:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Restu Sinaga bermain dalam film Merah Putih Memanggil yang disutradarai oleh Mirwan Suwarsono.

"Di sini gue perannya jadi teroris," ujar Restu ketika menghadiri nonton bareng film tersebut bersama prajurit TNI di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

Bagi Restu, menjadi seorang teroris adalah pengalaman yang pertama untuknya. Bahkan ini juga kali pertama Restu Sinaga berakting dalam film bertema nasional.

Menurut Restu, menjadi seorang teroris, diperlukan riset mendalam. Selain meriset sendiri dengan mengakses internet, Restu juga mempelajarinya dari Kopassus. Bagaimana karakter teroris yang selama ini ditangani oleh pasukan elite tersebut.

"Riset sendiri dan banyak tanya sama Kopassus. Gimana sosok teroris yang selama ini ditangani. Harus mengeksplor diri," ucap dia.

Dalam proses pembuatannya, film garapan rumah produksi TeBe Silalahi Pictures ini melibatkan prajurit pasukan khusus TNI dari tiga angkatan yaitu, AD, AL dan AU, serta melibatkan armada tempur.

Film Merah Putih Memanggil mulai bisa disaksikan di bioskop pada hari ini, bertepatan dengan Hari TNI ke-72, 5 Oktober. Selain Restu Sinaga, film ini turut menggandeng Prisia Nasution, Aryo Wahab, Maruli Tampubolon, dan lainnya.

[Baca juga: Dari Kopassus hingga Kopaska Dilibatkan dalam Merah Putih Memanggil]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com