Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Berbagi Kiat Raih Mimpi

Kompas.com - 05/10/2017, 20:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa tidak mengenal Raisa Andriana? Selain kabar heboh pernikahannya dengan aktor Hamish Daud, Raisa boleh dikatakan menjadi sosok penyanyi wanita top saat ini.

Raisa menilai kesuksesan yang ia raih saat ini merupakan capaian proses panjang.

Untuk itu, ia berbagi kiat untuk generasi muda yang tengah berjuang meraih impian mereka.

"Saya anggap itu proses, kalau saya udah ada disini sekarang ngeliat ke belakang, udah tau semua itu ada fungsinya," kata Raisa saat ditemui dalam acara IDEAFEST 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

"Banyak (kiat meraih mimpi). Nomor satu adalah find your passion and take your time," sambungnya.

Pelantun "Terjebak Nostalgia" itu menyarankan untuk para generasi muda terlebih dahulu menemukan pekerjaan sesuai minat mereka.

"Jadi kalau misalnya melalukan suatu pekerjaan, kayaknya ini bukan passion kamu, kamu enggak happy, yaudah enggak apa-apa, your still have time, masih muda kan, find your passion," ucapnya.

Setelah itu, Raisa memotivasi generasi muda agar tidak takut untuk memulai impian mereka dari titik rendah dan memberi semangat dalam menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

"Nomor dua jangan gengsi, jangan takut memulai dari bawah. Karena emang semua dimulainya dari bawah, jangan gengsi melakukan pekerjaan yang bukan tujuan kamu pada akhirnya," ujar Raisa.

"Yang pasti terus belajar, dan seraplah ilmu seperti sebuah kertas," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com