Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Artis Akan Jadi Saksi di Persidangan Gatot Brajamusti

Kompas.com - 10/10/2017, 17:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com --Sejumlah pesohor hiburan Tanah Air akan dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka dengan Gatot Brajamusti sebagai terdakwa.

Ini diungkapkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Hadiman, usai sidang perdana kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

"(Saksi yang dihadirkan nanti) sesuai dalam BAP polisi. Kan ada saksi dalam BAP itu, biar efektif kan. Biar jelas," kata Hadiman.

Ketika dikonfirmasi apakah Nadine Chandrawinata, Elma Theana, Yama Carlos, dan Mario Irwinsyah yang namanya disebutkan dalam pembacaan dakwaan tadi bakal dipanggil jadi saksi juga, Hadiman membenarkan.

"Kalau memang nama-nama itu ada, iya. Pokoknya yang ada dalam BAP, sepanjang itu ada kaitan dengan perkara ini tetap kami panggil," katanya.

Beberapa artis peran itu tercantum dalam berkas dakwaan JPU terhadap Gatot berkait kepemilikan senjata api ilegal. Berikut sepenggal uraian dakwaan tersebut:

[Baca  juga: Gatot Brajamusti Dijerat 3 Dakwaan, dari Satwa Liar dan Senjata Api ]

"Sejak 2005 sampai ditangkap 2016 terdakwa telah memiliki senjata api dan amunisi tanpa izin dari pihak berwenang dan dua pucuk senjata api tersebut pernah digunakan terdakwa untuk latihan menembak di lapangan tembak Paspamres Tanah Abang".

"Dan pernah digunakan terdakwa dalam pembuatan film Azrax tahun 2010 dan film Detasemen Police Operation (DPO) tahun 2014.

[Baca juga: Didampingi Istri dan Anak, Gatot Brajamusti Tiba di PN Jakarta Selatan ]

Namun untuk film Azrax sudah selesai shooting dengan pemain film yaitu terdakwa, saksi Nadine Chandrawinata, saksi Elma Theana, Yama Carlos, Piet Pagau, Mario Irwinsyah dengan sutradara saksi Dedi Setiadi".

Sidang selanjutnya dengan agenda eksepsi atau keberatan dari pihak terdakwa terhadap dakwaan jaksa akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta pada Selasa (17/10/2017) depan.

[Baca juga: Gatot Brajamusti Sebut Harimau yang Diawetkan Pemberian Guntur Bumi ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com