Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Star Wars Ledek Pemberian Judul untuk Film Han Solo

Kompas.com - 18/10/2017, 18:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis


 
JAKARTA, KOMPAS.com - Penantian panjang para penggemar untuk mengetahui judul film Han Solo --yang berada di luar kisah Sar Wars saga-- akhirnya mulai menemukan titik terang.

Melalui akun Instagram dan Twitter miliknya, sutradara Ron Howard mengumumkan judul film spin-off Star Wars tersebut pada 17 Oktober 2017 kemarin.

"Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemeran dan kru  atas semua kerja keras mereka," kata pria 63 tahun itu.

"Dapatkah kami menyebut judul filmnya sekarang?" lanjutnya sebelum Chewbacca mengangkat tulisan Solo: A Star Wars Story.

[Baca: Film Han Solo Versi Muda Mulai Shooting Perdana]

Tak lama setelah Howard memberi pengumuman, para penggemar Star Wars langsung ramai berkomentar melalui micro-blogging Twitter. Banyak di antara mereka yang mengolok-olok judul film Solo: A Star Wars Story.

Sebenarnya hal seperti ini bukan yang kali pertama terjadi. Sebelumnya, spin-off Star Wars yang berjudul Rogue One: A Star Wars Story dengan bintang utama Felicity Jones, juga bernasib sama.

Salah satu penggemar menulis, "Tak sabar menanti 'Obi: A Star Wars Story", --Obi Wan Kenobi, salah satu Jedi legendaris dalam kisah Star Wars saga.

"Ayolah, Howard, berilah yang audiens inginkan," kata seorang penggemar.

Namun, ada juga yang membela.

"Saya suka Disney memilih untuk menyebutnya 'Solo: A Star Wars Story' dan bukan 'The Han Solo Movie', itulah yang akan dikatakan oleh semua orang."

Sementara itu, reporter Entertainment Tonight's Ash Crossan menulis tweet "ini agak canggung" yang diunggah bersama dengan sebuah video ketika dia melakukan wawancara singkat dengan pemeran Han Solo, Alden Ehrenreich, untuk meramal judul film tersebut pada November 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com