Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sundari Soekotjo Cicipi Dunia Akting

Kompas.com - 26/10/2017, 17:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi keroncong Sundari Soekotjo mencoba dunia seni peran untuk kali pertama lewat film Hujan Bulan Juni. Ini pengalaman yang tak terlupakan bagi Sundari.

"Ini pengalalaman tidak terlupakan, beberapa kali dikasih kesempatan tapi saya tidak pernah mau dan tidak pede, tidak pas dengan beberapa skenario," ujar Sundari kepada Kompas.com di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa lalu.

Namun, Sundari akhirnya luluh dan mau menerima tawaran bermain sebagai Hartini, ibu dari Pingkan yang diperankan Velove Vexia. Kesempatan ini diambil Sundari berkat dorongan keluarga dan teman-temannya.

Sundari berfikir bahwa hidup cuma sekali sehingga ia merasa harus mencoba hal lain di luar profesi yang ia geluti selama ini.

Baca juga : Sundari Soekotjo Terkenang Sapu Tangan Gesang

"Tapi, di film ini ada unsur Jawa dan nasionalisme. Saya ingin coba mengikuti," ujar dia.

Tanpa memiliki kemampuan berakting, Sundari melengkapi dirinya dengan tekad yang kuat untuk belajar. Ia meminta kepada kakaknya yang memahami seluk beluk produksi film untuk mengajarinya berakting selama satu bulan.

"Belajar dari kakak saya yang kebetulan juga mengerti mengenai film. Direkam, benar enggak sih cara dialog. Di sini juga jadi orang Jawa, saya sudah menjiwai dan juga seorang ibu yang bijaksana dan ngemong terhadap anak," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com