Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Secret Superstar", Persembahan Aamir Khan yang Menggugah Hati

Kompas.com - 28/10/2017, 12:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri perfilman Bollywood tidak henti-hentinya menampilkan karya yang bukan hanya khas, tapi juga karya yang selalu berkualitas dan ditunggu pecinta film di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Hal itu yang membuat komitmen MVP Films, berkomitmen untuk mendistribusikan film-film Bollywood yang berkualitas untuk memuaskan minat pecinta film, khususnya peinta film Bollywood di Indonesia," tulis MVP Films dalam siaran pers Sabtu (28/10/2017).

Kali ini, salah satu film Bollywood yang didistribusikan oleh MVP Films berjudul Secret Superstar, film produksi kerja sama Aamir Khan Productions dan Zee Studios.

Sebelumnya, Zee Studios juga memproduksi film Rustom (2016), Half Girlfriend (2017), dan yang baru-baru ini, Mom (2017).

Secret Superstar diproduseri oleh aktor Bollywood Aamir Khan dan disutradarai oleh Advait Chandan yang sebelumnya juga bekerja sama dengan sang aktor dalam film Dhobi Ghat (2011). Advait juga bertugas mengarahkan sang aktor berakting di film tersebut.

Film Secret Superstar menampilkan bintang utama remaja wanita, Zaira Wasim. Layar lebar ini merupakan film keduanya dan kali kedua ia bekerja sama dengan Aamir Khan setelah sebelumnya berakting bareng lewat film Dangal (2016).

Hal yang menarik dari film ini adalah, Aamir Khan tidak menjadi pemeran utama, namun menjadi pemeran pendukung, dan menonjolkan Zaira Wasim sebagai pemeran utama di film ini.

Secret Superstar bercerita tentang Insia (Zaira Wasim), gadis remaja berumur 14 tahun yang tinggal di Vadodara-India. Impiannya adalah menjadi penyanyi, dan dia mempunyai bakat terpendam.

Insia tinggal dengan keluarganya dan ibunya yang sangat menyayanginya, Najma (Meher Vij). Namun, sang ayah yang sangat keras terhadapnya tidak suka dengan mimpinya dan melarang Insia menjadi penyanyi, bahkan sang ayah adalah pribadi yang keras terhadap keluarganya.

Dia diam-diam pegi ke Mumbai untuk menggapai impiannya lalu bertemu dengan penyanyi sensasional, Shakti Kumar (Aamir Khan). Ketika impiannya mengikuti kompetisi menyanyi dengan hadiah laptop dan satu tahun berlangganan internet secara gratis, Insia senang sekali dan terus berlatih.

Namun sayang, ayahnya tetap tidak menyetujuinya. Lalu, ibunya memberikan Insia sebuah laptop dan dari situ, Insia mulai merekam sendiri lagunya dan mengunggah di Youtube.

Ketika film ini dirilis pada tanggal 18 Oktober 2017 di India, respon kritikus untuk film ini sangat positif. Bahkan salah satu jurnalis di India bernama Taran Adarsh menyebutkan bahwa Secret Superstar sebagai salah satu film yang sangat kuat tahun ini dan direkomendasikan.
 
Secret Superstar saat ini sedang tayang di bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com