Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Tahun Tak Rilis Album, J-Rocks Keluarkan "Let's Go"

Kompas.com - 31/10/2017, 20:54 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Delapan tahun sesudah merilis album Road to Abbey (2009), akhirnya grup pop-rock bergaya Jepang J-Rocks mengeluarkan lagi album. Let's Go, judulnya.

Peluncuran album ini sekaligus menandai band yang terdiri dari Iman (vokal/gitar), Wima (bas), Anton (drum), dan Sony (gitar) ini kembali ke industri musik Indonesia.

"Banyak faktor, memang takdirnya sekarang (merilis album). Rencana sebenarnya dari 2013. Tapi, karena kondisi, keadaan, beberapa hal kurang sreg, makanya nunggu hingga akhirnya dirilis," kata Iman, sang vokalis, dalam wawancara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca juga: Album Baru J-Rocks Bakal Kental dengan Sentuhan Orkestra

Proses penggarapan album ini membutuhkan waktu delapan tahun itu.

"Makanya, dicicil lewat beberapa singel, karena singel beda cost sama bikin album," ujar Iman.

Album yang menampilkan lagu andalan "Selamat Jalan" ini berisi lagu-lagu dengan tema lirik yang umum, yaitu kehidupan, perpisahan, cinta, dan kebersamaan.

"Makanya, judul Let's Go ini mengajak, 'Yuk, lebih keren lagi.' Apa pun yang terjadi, maju aja ke depan, jalan, enggak ada yang hambat," tuturnya.

Baca juga: HUT ke-10, J-Rocks Sajikan Buku, Album, dan Konser

Dalam album yang juga memuta lirik dalam bahasa Jepang ini, J-Rocks berkolaborasi dengan beberapa pemusik, yakni Pay Burhan, Erwin Gutawa, Denny Chasmala, dan Andi Rianto, serta Irfan "SamSons", yang menjadi produser musik album ini.

Untuk promosi album ini, J-Rocks menggandeng sebuah platform digital Vinity. Fitur pada platform itu memudahkan J-Rocks berkomunikasi dengan para penggemar mereka dalam bentuk teks.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com