Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Jawab Keresahan dengan Film Naura & Genk Juara

Kompas.com - 08/11/2017, 19:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena film Indonesia untuk anak jarang meramaikan gedung-gedung bioskop di Tanah Air, rumah produksi kolektif Konsorsium Kreatif (Kepustakaan Populer Gramedia, KG Production, dan Creative & Co) membuat film musikal untuk anak, Naura & Genk Juara.

"Kami resah karena selama ini enggak ada film anak Indonesia. Kita kehilangan film anak, kita juga kehilangan lagu anak Indonesia," ujar produser film Naura & Genk Juara, Amalia Prabowo, dalam konferensi persi di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

Film Naura & Genk Juara mengisahkan Naura, Okky, dan Bimo terpilih untuk mewakili sekolah mereka dalam kompetisi sains di Kemah Kreatif.

Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan seorang ranger cilik bernama Kipli, yang sedang menggagalkan usaha sindikat perdagangan hewan liar.

Baca juga: Naura & Genk Juara The Movie Lahir dari Kerinduan

Naura bersama para pemain lain film Naura & Genk Juara bernyanyi menghibur para penggemar dalam acara gala premiere dan screening di CGV Cinema Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (8/11/2017). Film ini bercerita tentang petualangan Naura (Adyla Rafa Naura Ayu) bersama Okky (Joshua Yorie Rundengan), Bimo(Vikram Abdul Faqih Priyono), serta Kipli (Andryan Sulaiman Bima) menggagalkan usaha pencurian dan penjualan satwa liar.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Naura bersama para pemain lain film Naura & Genk Juara bernyanyi menghibur para penggemar dalam acara gala premiere dan screening di CGV Cinema Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (8/11/2017). Film ini bercerita tentang petualangan Naura (Adyla Rafa Naura Ayu) bersama Okky (Joshua Yorie Rundengan), Bimo(Vikram Abdul Faqih Priyono), serta Kipli (Andryan Sulaiman Bima) menggagalkan usaha pencurian dan penjualan satwa liar.

Lebih lanjut Amalia menjelaskan bahwa cerita film tersebut mengandung nilai-nilai tentang Indonesia. Hal itu, menurut Amalia, tidak ada dalam film produksi luar negeri meski untuk anak.

"Bagaimana Naura menyesal tidak bisa menjadi pemimpin yang baik, (atau) Okky yang membela temannya meski berbeda pandangan," ucapnya.

Baca juga: 5 Hal di Balik Layar Film ?Naura & Genk Juara?

Sutradara film yang juga berisi nyanyian itu, Eugene Panji, mengatakan bahwa masih jarang film Indonesia menyuguhkan cerita yang baik dan sehat untuk anak.

Eugene Panji mengatakan pula bahwa film superhero luar negeri sebenarnya tidak cocok ditonton anak.

"Aku senang dunia anak. Ketika bikin film ini, saya bilang ke produser mari kita buat yang sehat. Bagaimana belajar tentang alam, persahabatan, tonton aja," ujarnya.

Baca juga: Naura Menari Sambil Bernyanyi di Tengah Hutan dengan Kaki Terkilir


Film Naura & Genk Juara dibintangi oleh Adyla Rafa Naura Ayu atau Naura (sebagai Naura), Joshua Yorie Rundengan (Okky), dan Vikram Abdul Faqih Priyono (Bimo), serta Andryan Sulaiman Bima (Kipli), Kiki Juliar, Totos Rasiti, dan Shelomita Diah.

Film tersebut akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air pada 16 November 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com