Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Night Bus Sabet Kategori Busana dan Tata Rias Terbaik FFI 2017

Kompas.com - 11/11/2017, 21:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Gemalia Gea Geriantina menyabet penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2017 untuk kategori Penata Busana Terbaik, berkat film Night Bus yang ia dukung tata busananya.

Dalam malam penghargaan yang diselenggarakan di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam, Gea menuturkan rasa terima kasih atas apresiasi insan perfilman.

"Alhamdulilah terima kasih buat keluarga Night Bus. Buat tim wardrobe saya terima kasih, keluarga saya, buat semua yang mendoakan saya," ujar Gea saat memberikan kata-katanya.

Gea menyisihkan lawan-lawanya untuk empat film lainnya. Anggia Kharisma (Filosofi Kopi 2: Ben & Jody), Dara Asvia (Sweet 20), Isabelle dan Patrice (Pengabdi Setan), dan Retno Ratih Damayanti (Kartini).

Baca juga : Ernest Prakasa Siapkan Etalese untuk Piala FFI 2017

Sedangkan untuk kategori Penata Rias Terbaik, lagi-lagi Night Bus menyabet Piala Citra lewat tangan Cherry Wirawan.

Ia menyisihkan empat pesaing lainnya. Mereka adalah Cherry Wirawan, Dian Anggraini (Gerbang Neraka), Cika Rianda (Posesif), Darwyn Tse (Pengabdi Setan), dan (Darto Unge (Kartini).

"Paling menyenangkan bahwa penata rias sudah mulai dilirik. Semoga ke depan ada departement special effect dan beauty," harap dia untuk perkembangan FFI ke depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com