Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sruti Respati Rilis "Kerjo Kerjo Kerjo"

Kompas.com - 16/11/2017, 19:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comPenyanyi asal Solo, Jawa Tengah, Sruti Respati meluncurkan singel "Kerjo Kerjo Kerjo" yang dicipta oleh Sambodo, komposer yang sukses dengan lagu "Nurlela" pada era  1980-an.

Dalam siaran pers Kamis (16/11/2017) disebutkan bahwa lagu "Kerjo Kerjo Kerjo" sejatinya terinspirasi dari ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Pemain grup musik Emerald Roedyanto Wasito memproduksi lagu ini sementara Sambodo yang memilih Sruti untuk menyanyikannya karena sang penyanyi keroncong juga berasal dari Solo, kampung halaman Jokowi.

Karena itulah Sambodo merasa yakin akan kemampuan Sruti mendendangkan lagu ini. 

"Saya sendiri dari Ambon, tapi saya pilih Sruti karena saya anggap Sruti yang paling cocok membawakan lagu ini. Karena lagu ini saya terinspirasi dengan ucapan Presiden Jowo Widodo yang selalu mengucapkan kerja kerja kerja," kata Sambodo.

Sruti tidak berpikir dua kali ketika ia ditawari untuk mebawakan lagu ini.

Baca juga : Sruti Respati: Hangat Wedangan

"Saya langsung ambil. Karena lagu ini menurut saya bisa menginspiarsi banyak orang untuk lebih menyibukkan diri dengan bekerja daripada saling bermusuhan dan saling menjelekan," ucap Sruti.

Sruti semakin mantap melibatkan diri dalam proyek ini setelah Roedyanto Wasito terlibat menggarap aransemen "Kerjo Kerjo Kerjo". Kata Sruti, figur Roedyanto sudah tak asing lagi.

"Dihubungi mas Roedy, dia itu teman saya. Pas 2009 kami pernah kolaborasi dengan Emerald Band," kata Sruti.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com