Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Noice Fest 2017, Festival Musik untuk Kaum Urban yang Sibuk

Kompas.com - 24/11/2017, 11:11 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah festival musik bernama Noice Fest 2017 diselenggarakan untuk memberiu sajian berbeda. Dalam pergelaran itu kaum urban, yang biasanya sibuk, akan diajak menikmati musik lintas genre sembari bersantai.

Untuk Noice Fest 2017, yang diadakan pada 23 dan 24 November ini, area parkir Lantai P6 dan P7 Kuningan City, Jakarta Selatan, "disulap" menjadi tempat para artis musik tampil dan para penonton menikmati suguhan mereka. Pemandangan Kota Jakarta menjadi latar.

Begitu masuk ke area festival musik tersebut, terlihat mural dari Go a Head People, yang pas untuk berswafoto.

Masuk lebih jauh ke area itu tampak instalasi lampu neon tipis berwarna merah yang membentuk lorong selamat datang. Di Chill Zone tersedia puluhan tempat duduk bean bag untuk para penonton menikmati musik sambil bersantai.

Baca juga: Stars and Rabbit Umumkan Jadwal Tur Asia

Di Lantai P6 panggung A Sound Stage berdiri megah dengan dekorasi LED dan visual mapping warna-warni menyegarkan mata.

Sementara itu, di Lantai P7, A Noice Stage hadir dengan instalasi efek digital dan layar LED raksasa.

Selain itu, Noice Festival 2017 juga menyuguhkan A Vision Fest, yang menawarkan silent cinema bagi para penonton yang ingin menikmati film-film hasil kurasi Kinosaurus dan Kolektif.

Film-film itu dinikmati dengan alat bantu headset ber-bluetooth.

Menurut Program Director MCM Production, Oktoberi Surbakti, Noice Fest 2017 dibuat untuk memberi ruang bagi kaum urban untuk berekspresi.

"Konsepnya downtown festival. Lo bisa berekspresi di tengah kesibukan kota," ujar Oktoberi ketika ditemui di tempat festival tersebut.

Contohnya, ada penonton yang meresapi sambil memejamkan mata ketika band Stars and Rabbit beraksi di A Noice Stage. Ada juga penonton yang berdansa disko di A Sound Stage bersama Diskoria Selekta.

Baca juga: Stars and Rabbit Rilis Video Musik Man Upon The Hill

Festival musik itu diadakan dua hari berturut-turut, 23 dan 24 November 2017.

Pada hari pertama hadir Yuka Tamada, The Trees and The Wild, Rendy Pandugo, Stars & Rabbit Rhye, Peking Duk, Dipha Barus x Kallula, Abirama, Fisika Matematika x Diale, Kimokal, Elephant Kind, Diskoria Selekta, dan Mantra Vultura.

Untuk hari kedua ada Polka Wars, Sore, Float, The Paper Kites, Alina Baraz, Gaug, Michael Dotulong  Afternoon Delight x Dycal, Ariel Nayaka, Adrian Khalif, Onar, dan Feist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com