Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fade2Black Punya Penjaga Gawang untuk Album "Tabik!"

Kompas.com - 06/12/2017, 15:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rap Fade2Black menggandeng produser hip-hop asal Yogyakarta, Lacos, untuk menggarap album perdana mereka yang bertajuk Tabik!.

Salah satu personelnya, Tito Budidwinanto, meyebutkan bahwa Lacos memberi sentuhan untuk menjaga Fade2Black tetap berada di jalur hip-hop.

"Album ini produsernya orang Jogja, namanya Lacos. Dia ini seperti penjaga gawangnya Fade2Black, dia yang mempertahankan identitas hip-hopnya di Fade2Black," kata Tito kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

"Nah Lacos ini ngasih sentuhan underground-nya, elemen idealismenya Fade2Black," sambungnya.

Selain Lacos, ada pula Edu yang bertugas menyeimbangkan Fade2Black agar karya-karyanya tetap bisa diterima masyarakat.

"Dua sebenarnya orang yang involve di album ini Lacos sama Edu, dia ini salah satu produser juga untuk musik pop, dia yang ngejaga untuk tetap ada di mainstream, biar bisa tetep dijual," kata Tito.

Ada 11 lagu yang mereka suguhkan dalam album Tabik!. Tiga di antaranya sudah dirilis, yakni "Pasti Bisa" (2014), "Saat Hujan" featuring Audrey GAC (2015) dan "Cukup Dia" (2017).

Nama Fade2Black dikenal sejak mereka berkolaborasi dengan musisi Bondan Prakoso. Bondan Prakoso & Fade2Black telah merilis empat album sejak 2005 hingga 2012.

Namun, ketika kontrak kerja sama itu berakhir pada 2013, mereka memutuskan untuk mengejar mimpi masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com