Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caitlin Halderman Minta Nasihat Meriam Bellina hingga Mathias Muchus

Kompas.com - 22/12/2017, 21:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk film terbarunya, Surat Cinta Untuk Starla, artis peran Caitlin Halderman mengaku banyak dibantu oleh artis peran senior Meriam Belina dan Mathias Mutchus yang juga bermain dalam film arahan sutradara Rudi Aryanto tersebut.

Caitlin bercerita bagaimana Meriam kerap memberinya nasihat.

"Kami juga suka ngobrol dunia perfilman kayak gimana. Dia bilang 'Kamu kalau ngomong jangan ditelan biar jelas kalimatnya'. 'Oke Mam'. Banyak belajar sama dia (Meriam)," kata Caitlin dalam jumpa pers pemutaran perdana film Surat Cinta Untuk Starla di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Bahkan, saat harus melakoni adegan menangis, Meriam juga membimbing Caitlin.

"Berbagi pengalaman sama kami semua. Ada adegan yang nangis itu kan aku juga dipandu sama dia (Meriam), enggak cuma sama sutradara. Dia bilang kamu kalau nangis itu jangan cuma sekedar keluar air mata," ujarnya.

Selain Meriam, Mathias Mutchus disebut Caitlin sebagai pemain senior yang juga tak pelit ilmu.

"Belajar banyak banget buat akting juga sama Mathias Mucus. Kami enggak satu frame, tapi kan kami ketemu. Jadi dia benar-benar berbagi dulu film-film itu kayak gimana," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com