Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tio Pakusadewo Merasa Makin Bugar Sejak Jalani Rehabilitasi

Kompas.com - 13/01/2018, 17:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum tersangka Tio Pakusadewo, Ronny Talapessy, mengatakan bahwa kliennya yang menjalani rehabilitasi di RS Bhayangkara Sespimma Polri, Jakarta Selatan, berangsur membaik.

"Ya beliau menjalani program-program untuk kesembuhan beliau. Kalau dibilang perkembangan, tentunya beliau lebih baik lah. Saya lihat sih Pak Tio lebih baik. Lebih sehat bugar," ucap Ronny saat dihubungi, Sabtu (13/1/2018).

Selama berada di pusat rehabilitasi, kata Ronny, pemain film Surat Dari Praha tersebut tidak memiliki keluhan yang berarti. Dari pengamatannya, Tio rutin dan rajin menjalani semua prosedur rehabilitasi.

"Positif, beliau didampingi oleh dokter. Kemudian ada teman ngobrol juga. Ada dokter pendamping. Karena ada kemauan besar juga dari beliau untuk menjauhi narkoba. Itu kan kemauan yang kuat. Selama ini fine-fine aja rehabilitasi," kata Ronny.

Baca juga : Tio Pakusadewo Ingin Lepas dari Jeratan Narkoba

Meski Tio menjalani rehabilitasi, Ronny mengatakan bahwa kliennya akan tetap menjalani rangkaian pemeriksaan terkait kasusnya itu oleh polisi. Saat ini, lanjut Ronny, pihaknya sedang menunggu kelengkapan pemberkasan untuk dibawa ke meja hijau.

Tio Pakusadewo ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) pada pukul 23.15 WIB.

Polisi menyatakan, di tempat tinggal Tio mereka dapati sabu, bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit handphone.

Mengenai kasus itu, polisi menjerat Tio dengan Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com