Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rich Brian Ungkap Alasan Tak Lagi Pakai Nama Rich Chigga

Kompas.com - 02/02/2018, 21:03 WIB

KOMPAS.com - Artis musik hip hop asal Indonesia, Brian Imanuel (18) atau yang kini menggunakan nama Rich Brian, mulai menancapkan karier di Amerika Serikat.

Ia merilis album pertamanya di AS, Amen, pada Jumat (2/2/2018).

Ia menampilkan dua lagu dari album itu, yakni "Amen" dan "Cold", dalam acara bincang-bincang Late Late Show with James Corden.

Rich Brian sebelumnya dikenal dengan nama Rich Chigga. Ia menarik perhatian musisi hip hop AS berkat lagunya "Dat $tick".

Lagu tersebut bahkan pernah menduduki peringkat 4 tangga lagu Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles Billboard pada 2016. Video "Dat $tick" kini sudah ditonton lebih dari 84 juta kali di YouTube.

Pada Juli 2017, Brian memantapkan langkahnya di musik hip-hop dengan pindah ke Amerika Serikat.

Dengan album pertamanya di AS, Amen, ia tidak lagi menggunakan nama Rich Chigga yang membuatnya terkenal. Ia menggunakan nama Rich Brian sejak Januari 2018.

Baca juga : Rich Chigga Ganti Nama Panggung

"Rich Chigga tidak lagi cocok denganku," kata Brian dalam wawancara dengan Billboard.

"Tinggal di Amerika membuatku menyadari bahwa aku ingin berubah. Aku ingin sebuah arah tertentu dengan musikku," katanya.

Baca juga : Penyanyi Rap Brian Rich Chigga Imanuel Rilis Album Perdana

Berkarier di bawah sebuah perusahaan manajemen Asia, 88rising, Brian menjadi produser dari hampir setiap lagu dalam album Amen. Ia juga melibatkan artis hip-hop Offset dan Joji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com