Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat "Gee", Girls' Generation Tancapkan Lagi Tonggak Pencapaian

Kompas.com - 04/02/2018, 23:53 WIB
Ati Kamil

Penulis

Sumber soompi.com

SEOUL, KOMPAS.com -- Girls' Generation atau SNSD telah menancapkan tonggak pencapaian lagi dengan salah satu lagu terpopuler mereka, "Gee".

Kembali ke Januari 2009, grup perempuan ini merilis lagu mereka yang berjudul "Gee" dari album mini pertama mereka yang berjudul sama.

Disebut "Song of the Decade" oleh layanan musik online Melon, "Gee" merupakan pesaing kuat di tangga musik sekaligus memecahkan beberapa rekor ketika itu.

Girls' Generation atau SNSD membawa pulang Daesang (penghargaan) pertama mereka berkat lagu tersebut dalam Golden Disc Awards ke-24 dan, kemudian, Daesang kedua mereka dalam 1st Melon Music Awards beberapa hari sesudahnya.

Baca juga: Bikin Reuni, Member SNSD Menyapa Para SONE

Pada  5 Februari 2018 kira-kira pukul 12.10 waktu Korea, video musik untuk "Gee" melampaui 200 juta view dan menjadi video musik kedua Girls' Generation yang menancapkan tonggak pencapaian.

Video musik pertama mereka yang mencetak prestasi yang sama adalah "I Got A Boy".

Baca juga: SM Entertainment Tanggapi Kabar SNSD Akan Bubar

Girls' Generation atau SNSD saat ini merupakan satu-satunya artis-artis SM Entertainment yang telah membuat tonggak pencapaian tersebut.

Grup perempuan ini juga merupakan salah satu dari sedikit artis K-pop yang mencetak prestasi itu, sebagaimana PSY, BIGBANG, BTS, TWICE, dan BLACKPINK.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com