Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawakan Lagu "Pamit", Ayu Buat Juri Merinding

Kompas.com - 06/02/2018, 08:58 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Juri Maia Estianty mengaku merinding ketika mendengar Ayu Putri Sundari menyanyikan lagu "Pamit" milik Tulus pada Spektakuler 2 Indonesian Idol 2018, Senin (5/2/2018).

"Dari berbagai penampilan kamu, hari ini kamu bagus banget. Kalau seandainya aku tukang edit di studio kamu itu sedikit banget editingnya. Kamu sempurna enggak tapi kamu bikin kanan kiri saya merinding," ucap Maia pada acara yang adakan di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tersebut.

Penampilan Ayu kali ini memang berbeda dibandingkan sebelumnya. Biasanya dia membawakan lagu-lagu upbeat dan gaya swag-nya. Kali ini Ayu tampil dengan lagu lebih lembut.

Maia menilai Ayu berhasil membawakan "Pamit" dengan pas. Ia berharap Ayu bisa mempertahankan penampilannya yang bagus.

"Ini yang dibilang nyanyi dengan rasa yang bagus. Mas Ari merinding lho. Pertahankan nyanyi gitu dengan rasa yang baik. Pitch di satu dua adalah yang enggak pas. Tapi tetap terbaik," lanjut Maia.

Armand juga memuji penampilan kontestan asal Yogyakarta itu. Ia mengatakan Ayu berhasil menjawab tantangan Maia.

"Merinding, tadi kamu gunakan suara serak yang jarang kamu bawakan pas nyanyi lagu swag kamu. Mungkin itu teknik yang keluar saat kamu menjiwai lagu. Itu bagus, alus pisan," ungkap Armand.

Sementara itu Judika mengaku awalnya merasa khawatir Ayu akan senasib dengan Mona yang pulang setelah babak Spektakuler 1.

Baca juga : Judika: Joan Bisa Jadi Masalah bagi Kontestan Indonesian Idol Lainnya

Pekan lalu, Mona menyanyikan lagu "Cinta Pertama dan Terakhir" dan itu menjadi penampilan terakhirnya di panggung Indonesian Idol season 9.

"Tapi kamu dengan penampilan gini kamu enggak boleh pulang. Kalau dari suara kamu ringan, tapi ini kuat banget, apa yang kamu lakukan malam ini harus bawakan di lagu-lagu lain," kata Judika.

Baca juga : Ini Daftar Lagu 11 Kontestan Indonesian Idol di Malam Spektakuler 2

Lain lagi komentar juri Bunga Citra Lestari. Menurut bintang yang akrab disapa BCL, Ayu menyanyikan lagu itu dengan penjiwaan yang sangat bagus. Ia mengatakan penampilan seperti Ayu itulah yang disebut menyanyi dengan hati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com