Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incubus Sukses Legakan Dahaga Incunesia di Jakarta

Kompas.com - 08/02/2018, 09:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band asal Amerika Serikat, Incubus, sukses melegakan dahaga para Incunesia (nama penggemar Incubus di Indonesia) yang masih haus akan aksi panggung Brandon Boyd dan kawan-kawan.

Padahal, Incubus sudah menggebrak dengan garangnya lewat "Stellar", "Vitamin", "Loneliest", dan "Wish You Were Here".

Demi menjawab teriakan "we want more" dari lautan penonton, Boyd bersama Ben Kenney (bass), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), dan Chris Kilmore (keyboard/DJ) yang sudah turun dari panggung pun naik lagi.

Tanpa basa-basi, Incubus menyuguhkan dua sajian penutup sekaligus, "I Miss You" dan "Warning".

"I Miss You" dimulai dengan permainan gitar elektrik dari Einziger. Incubus tampil kalem, penonton pun dengan santai ikut bernyanyi dari bait pertama.

Di tengah lagu, suara musik perlahan terdengar sayup-sayup hingga sama sekali menghilang. Memberi waktu beberapa detik kepada Boyd dan penonton bernyanyi bersama meresapi lirik "You have only been gone ten days. But already I'm wasting away".

Tak menyangka mendapat kesempatan berharga itu, ratusan penonton bersorak girang. Lalu lanjut bernyanyi hingga akhir lagu.

Baca juga : Incubus Jinakkan Penonton Jakarta dengan Drive

Kemudian, perpaduan distorsi gitar dan bass begitu terasa saat Boyd melantunkan "Warning". Ditambah sedikit sentuhan efek psikedelik dari DJ Kilmore.

Di penghujung lagu, Kenny dan Einziger masing-masing mengangkat gitar serta bass mereka ke udara. Kemudian, satu per satu personel Incubus berkumpul di depan panggung, saling berangkulan, lalu membungkukkan badan ke arah penonton.

Baca juga : Anna Molly Bakar Semangat Incunesia di Konser Incubus

Para Incunesia pun menghadiahkan tepuk tangan yang meriah disertai histeria kepada Boyd cs yang terlihat beranjak dari panggung Incubus Live in Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com