Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Changchters Siap Luncurkan Single Ketiga Sambil Garap Album Baru

Kompas.com - 09/02/2018, 08:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band asal Bandung The Changchuters siap meluncurkan single ketiga dari album Binauralis yang dilepas pada 2016 lalu.

Hal itu dikatakan sang vokalis Mohammad Tria Ramadhani, saat ditemui usai tampil dalam acara Syukuran Kompas Gramedia (KG) 2018 yang digelar di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

"Kayaknya kami memang akan ngangkat satu single aja dari album yang kemarin," kata Tria.

Sang bassist, Dipa Nandastyra Hasibuan, menambahkan lagu tersebut direncanakan menjadi soundtrack sebuah film.

"Insya Allah kalau jadi kami akan keluarin single ketiga kami dan berkesempatan menjadi soundtrack salah satu film sutradara terkenal," tutur Dipa.

Sejalan dengan itu, grup musik yang melejit berkat singke "I Love U Bibeh" itu juga sedang mempersiapkan penggarapan album baru.

"Jadi intinya tahun ini sih masih promoin album binauralis. Sambil bikin-bikin lagu mempersiapkan album berikutnya," ucap Tria.

"Kebeneran tahun ini kami mau mempersiapkan lagu-lagu untuk album baru. Tahun ini, mungkin akan secepatnya rilis," tambah Dipa.

Namun Tria dan kawan-kawan belum menentukan kapan album itu harus selesai. Menurut Tria, perlu waktu yang panjang untuk mengenalkan karya-karya mereka di era sekarang.

"Emang enggak terlalu dipatok sih, karena kami aja tahun lalu baru rilis album yang kelima ya," imbuhnya.

Baca juga : The Changcuters Menggila di Panggung Syukuran KG 2018

"Jadi kalau zaman dulu gini, misalnya kami keluar satu single, ada masa untuk promosi dua sampai empat bulan, kalau sekarang itu kayaknya masa tenggang promosi tiap hari, jadi memang untuk mengangkat satu karya itu panjang. Perlu waktu aja," lanjut Tria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com