Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Jung Suk Won Ditangkap Polisi karena Pakai Narkoba

Kompas.com - 09/02/2018, 14:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber soompi.com

SEOUL, KOMPAS.com - Aktor asal Korea Selatan Jung Suk Won ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba, Kamis (8/2/2018) malam waktu setempat.

Jung Suk Won ditangkap di Bandara Incheon setelah Kepolisian Metropolitan Seoul mendapat laporan bahwa sang aktor mengonsumsi Philopon, salah satu bentuk metamfitamin, di Australia.

Agensi Jung Suk Won, C-JeS Entertainment, mengakui kebenaran kabar tersebut melalui sebuah pernyataan resmi.

"Halo, kami C-JeS Entertainment. Kami akan berbicara tentang kabar bahwa Jung Suk Won ditangkap karena narkoba. Jung Suk Won saat ini sedang diperiksa polisi karena penggunaan narkoba," demikan pernyataan tertulis itu.

"Dia sedang diperiksa apakah dia mengonsumsi narkoba saat minum dengan seorang teman saat berlibur di Australia minggu lalu," tambah C-JeS.

C-JeS Entertainment menambahkan penyelidikan kasus itu masih berlangsung. Karena itu pihaknya meminta publik tak menduga-duga.

"Seiring penyelidikan terus berlanjut, kami meminta Anda menahan diri untuk tidak menulis laporan spekulatif tentang sesuatu yang belum dikonfirmasi. Kami akan membahas situasi setelah penyelidikan dan pengumuman polisi," tulis C-JeS.

Seorang sumber dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkap bahwa uji hati Jung Suk Won memastikan bahwa aktor itu positif menggunakan narkoba. Jung Suk Won juga mengakuinya.

Masih berdasarkan sumber, setelah pemeriksaan pada 8 Februari, pemain seri drama Rooftop Prince itu kemudian ditahan di kantor polisi.

Keesokan harinya, Jung Suk Won kembali diperiksa tentang cara ia mendapatkan Philophon, berapa kali menggunakannya, siapa saja yang terlibat, dan lainnya.

Sementara itu istri Jung Suk Won, penyanyi Baek Ji Young, dilaporkan sedang mempertimbangkan akan tetap menggelar konsernya besok sesuai rencana atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com