Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Billy Simpson-Rayi RAN Lahirkan "I Need Love"

Kompas.com - 09/02/2018, 17:01 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Billy Simpson merilis singel terbaru yang berjudul "I Need Love" di bawah bendera Universal Music Indonesia.

"Mengejutkan! Itu adalah kata-kata yang dapat diungkapkan dari lagu berbahasa Indonesia dan Inggris tersebut. Mengapa? Karena di lagu ini Billy yang dikenal sebagai penyanyi pop ballad menggabungkan beberapa genre musik. Mulai dari pop, rock, hingga hip-hop," tulis Universal Music Indonesia.

Untuk lagu baru yang diciptanya sendiri, Billy berkolaborasi dengan salah satu anggota trio musik RAN, yaitu Rayi. Ya, Rayi secara khusus mengisi bagian rap dalam singel "I Need Love" ini.

"Sesuatu yang out of the box dari Billy Simpson disajikan bagi para pendengarnya. Walaupun begitu, nuansa aransemen dengan mengedepankan suara gitar akustik masih tetap terdengar. Sepertinya, hal itu menjadi ciri khas Billy yang tak ingin ditinggalkan," tulis Universal Music Indonesia lagi.

Baca juga : Nikmati Sendiri, Singel Terbaru dari Billy Simpson

Bahkan, Billy ikut terlibat langsung dalam proses aransemen lagu miliknya tersebut, sehingga karakter yang telah ia bangun tetap terjaga walaupun percampuran warna musik terjadi dalam lagu ini.

Untuk liriknya yang berbahasa Inggris dan Indonesia, ini menjadikan ciri khas yang dipertahankan Billy sejak singel pertamanya yang berjudul "Envy You".

"Hal ini sebagai bentuk eksplorasi atas kemampuan diri yang tidak hanya cerdas dalam mengaransemen musik, namun juga membuat lirik. Ini menjadi satu kekuatan sekaligus nilai lebih dari Billy dalam mengasah skill yang dimiliki," tulis Universal Music Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com