Dea Dalila Klop dengan Musik Futuristik NEV+ - Kompas.com

Dea Dalila Klop dengan Musik Futuristik NEV+

Kompas.com - 14/02/2018, 16:53 WIB
NEV+ Dea DalilaDoc.MUSICA STUDIOS NEV+ Dea Dalila

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Rama, Randy, Ariel, Andro, dan Adri, tahun ini seakan menjadi awal kembali. Tagar #NyalakanNEVPlus yang menggema di media sosial menandai perjalanan mereka dengan sebuah proyek terbaru, NEV+.

Dikembangkan dari NEV (Nidji Electronic Version) yang telah berjalan dari 2012, kini NEV+ memiliki format baru dengan posisi vokalis yang diisi oleh sejumlah penyanyi, salah satunya Dea Dalila.

Rama, sang gitaris menjelaskan, NEV+ dan Nidji merupakan dua proyek musik yang berbeda. Sehingga mereka mengelak bila NEV+ disebut akan menggantikan Nidji.

"NEV+ pun sebuah produk baru, Nidji dan NEV+ itu dua hal yang berbeda. Tidak ada kata menggantikan," kata Rama.

Kolaborasi NEV+ Dea dituangkan dalam sebuah single "Cinta 99%" (remix) yang dirilis 2 Februari 2018 lalu. Lagu "Cinta 99%" adalah single pertama Dea yang diaransemen ulang oleh Randy dkk.

Baca juga : Sophia Latjuba ?Sihir? Panggung LAFFestival 2018 bersama NEV+

"Prosesnya cepet, sekitar 3-4 hari. Begitu dapet materi vokalnya, kami langsung buat aransemen sound-nya. Dibantu juga sama Stevesmith Production," kata Randy.

"Lagunya enak, modern, zaman now banget, dan yang paling penting cocok dibawain dengan aransemen NEV+. Dan ini kayak lagu baru, karena beda banget dengan lagu 'Cinta 99%' versi asli," jelas Randy saat ditanya mengapa memilih lagu "Cinta 99%".

Berkolaborasi dengan penyanyi baru tentu menghasilkan sebuah pengalaman berbeda. NEV+ mengaku tidak sulit beradaptasi dengan Dea karena masing-masing personel sudah kenal dengan penyanyi cantik yang identik dengan rambut keritingnya.

"Pertama ketemu Dea, kami sudah tertarik banget dengan karakter dan personality-nya, cocok dengan konsep musik NEV+ yang agak 'planet' dan futuristik," ucap Ariel.

Senada dengan NEV+, Dea pun merasa berkolaborasi dengan Rama dkk merupakan sebuah kehormatan tersendiri. Dea mengaku amat senang mengingat dirinya merupakan penggemar berat Nidji, walau awalnya sempat merasa gugup.

"Karena kan saya memang nge-fans banget sama Nidji, jadi saya kayak ngerasa bisa nyanyi bareng mereka tuh enggak mungkin. Itu yang bikin gugup," kata Dea.

Lagu Cinta 99% (remix) bisa dinikmati mulai 2 Februari 2018 di seluruh digital streaming platform.


Komentar
Close Ads X