Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayley Williams Sakit, Paramore Mungkin Tunda Konser di Jakarta

Kompas.com - 16/02/2018, 16:27 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Vokalis Paramore, Hayley Williams, secara mengejutkan mengumumkan pembatalan konser Paramore Tour Four Indonesia yang sedianya digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, pada Jumat (16/4/2018).

Hayley mengungkapkan alasannya menunda konser ini melalui akun Facebook resmi milik Paramore. Awalnya Haley mengeluhkan sakit tenggorokan dan infeksi pernafasan. 

"Teman di Jakarta dan Manila. Ini Hayley, aku ingin menulis secara personal untuk memberi tahu bahwa aku sudah mencoba melawan sakit tenggorakan dan infeksi saluran pernapasan atas dalam dua hari ini," tulisnya pada Jumat (17/2/2018) siang.

"Ini penyakit yang sangat menjijikkan tapi aku tidak sanggup mendapatkan suara ku keluar dari tenggorakan ku kembali. Teman band ku dan aku tetap ingin melanjutkan pertunjukan malam ini. Sayangnya tenggorokan ku belum pulih dan semakin parah," imbuhnya.

Lantaran penyakit itu, Paramore ingin menunda konsernya malam ini.

Baca juga : Tiba di Jakarta, Paramore Siap Sapa Penggemar

"Sayangnya, tenggorokan saya belum pulih dan gejala-gejala lainnya bertambah parah. Setelah mendapat diagnosa resmi dari dokter di Jakarta, tim kami memutuskan untuk menunda acara malam ini di Jakarta dan juga pertunjukan berikutnya di Manila sampai akhir tahun ini," tulisnya lagi.

Sebagai gantinya, Paramore akan kembali menggelar konser di akhir tahun.

"Kami akan kembali ke Manila pada tanggal 23 Agustus dan bekerja keras dengan para promotor untuk memastikan tanggal kembalinya kami ke Indonesia," kata Hayley.

"Silakan pegang tiket Anda kalau Anda sudah memilikinya. Hanya untuk menjadi transparan, alasan untuk juga menunda acara di Manila adalah mengurangi jumlah perjalanan yang harus kita lakukan dalam beberapa hari ke depan dalam tur," lanjutnya.

"Kami telah terbang di banyak tempat untuk tur ini. Bepergian dengan pesawat bisa mempersulit proses penyembuhan. Karena udara kering yang didaur ulang, ketinggian yang ekstrem," masih kata Hayley.

Haley ingin beristirahat demi membiarkan obat penyembuhannya bekerja.

"Meminimalkan penerbangan dan beberapa hari libur ekstra memberi waktu antibiotik saya untuk bekerja dan membiarkan waktu suaraku pulih dari batuk ini. Untuk saat ini, saya dalam perawatan dokter dan saya akan beristirahat sebanyak mungkin sehingga kita tidak perlu menunda lagi pertunjukan di tur ini," ungkap Hayley.

Hayley mengaku menyesal harus melakukan hal ini.

"Saya sangat menyesal atas kekecewaan ini, pasti akan menyebabkan semua orang yang telah menanti-nanti kedua pertunjukan ini. Saya tidak tahu apakah yang saya katakan akan mengurangi kekecewaan itu, kami telah menanti-nantikan untuk kembali ke Indonesia sejak perjalanan pertama kami di tahun 2011," katanya.

"Orang-orang yang telah membangun komunitas seputar dukungan musik kami di sini sangat istimewa. Dan kami sangat siap untuk kembali ke Manila karena setiap pertunjukan yang kami mainkan untuk teman-teman Filipina kami adalah saat yang menyenangkan."

"Kami akan kembali untukmu jadi tolong tunggu sampai Agustus. Hal terakhir, untuk meringankan mood, jika itu mungkin terjadi: google 'The Cryptkeeper - Crypt Jam'. Kemiripan yang menakutkan dengan apa yang saya dengar (dan lihat) seperti benar sekarang. Hayley," demikian akhir dari pesan tersebut.

Sayangnya hingga kini promotor masih belum memberikan pernyataan apapun terkait kabar ini. Penonton bahkan tampak masih ramai mendatangi ICE BSD, Tangerang untuk menukarkan tiketnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com