Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Dangdut Indonesia Masuk Babak Menegangkan

Kompas.com - 19/02/2018, 19:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan di antara duta di atas panggung Liga Dangdut Indonesia masih terus berlanjut dalam setiap Konser Nominasi Provinsi.

Salah satunya dalam Konser Nominasi Jawa Timur yang dibuka dengan kehadiran salah satu ikon kesenian asli Jawa Timur, yaitu "Reog Ponorogo" dan dilanjutkan oleh penampilan penyanyi dangdut yang berasal dari Jawa Timur, di antaranya Inul Daratista, Irwan, Sodiq dan Danang. 

Sebelumnya, di awal acara penyanyi dangdut Nassar membuat satu studio terpukau dengan aksinya melamar Zaskia Gotik yang hadir sebagai Dewan Dangdut.

Saat satu-satunya peserta pria dari provinsi Jawa Timur, Roy tampil membawakan lagu "Sapu Tangan Merah", Gotik terlihat sangat menyukai penampilannya dengan senantiasa tersenyum dan berdiri menikmati alunan lagu dari Roy.

Gotik kemudian melakukan adegan romantis bersama Roy dan menimbulkan perasaan cemburu dari Nassar.

Lain halnya dengan penampilan Sherly yang membuat terjadi perdebatan panas antara Iyeth dan Inul, di mana Iyeth menilai penampilan Sherly jauh di bawah standar, sedangkan Inul merasa bahwa semua peserta yang masuk hingga babak ini sudah pasti sudah memiliki kualitas lebih dari yang lainnya.

Akhirnya penampilan dari Yuni yang membawakan lagu "Anoman Obong" berhasil membuatnya terpilih menjadi Duta Dangdut Provinsi Jawa Timur.

Esok harinya, Konser Nominasi berlanjut ke Provinsi Bali yang dibuka dengan pertunjukan Tari Kecak sebagai pembukaan Konser.

Sebagai duta yang pertama tampil, Lenny dinilai Bunda Rita dan Nassar masih memiliki banyak kekurangan dan harus lebih banyak belajar lagi. Sementara keterbatasan fisik tidak menjadi halangan bagi Mahania untuk berkarya.

Baca juga : Liga Dangdut Indonesia Cari Pedangdut Terbaik dari 34 Provinsi

Duta yang satu ini tidak dapat menyelesaikan nyanyiannya dengan sempurna karena terlalu menghayati lagu "Keramat" hingga membuatnya terisak menangis. Begitu juga dengan penonton di studio yang turut berurai air mata mendengarkan suara merdunya. 

Untuk penampilannya, Mahania juga mendapatkan standing ovation dari Nassar dan Rosalina Musa hingga diakhir acara, Mahania terpilih menjadi Duta Dangdut Provinsi Bali dengan perolehan sms tertinggi 61,34 persen.

Selanjutnya adalah Konser Nominasi Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dibuka dengan penampilan Iko yang sering disebut mirip Adipati Dolken dengan menyanyikan lagu "Sahabat" oleh Rhoma Irama. Iko juga mendapatkan kesempatan untuk berduet dan memainkan gitar bersama Fildan.

Dilanjutkan oleh penampilan Gita yang diawal acara meraih perolehan sms tertinggi yaitu 50,92 persen. Penampilannya yang membawakan lagu "Datang Untuk Pergi" berhasil mendapatkan empat standing ovation dari Dewan Dangdut, termasuk Opa Samuel yang menilai pemilihan gaun merah yang dikenakan Gita sudah bagus dan memiliki kelebihan untuk semua orang yang memakainya.

Di akhir Konser, tersisa Gita dan Rika yang menunggu perolehan hasil SMS yang mereka dapatkan.

Nampak, Rika bersujud syukur mengira bahwa dirinya yang terpilih menjadi Duta Dangdut Provinsi Nusa Tenggara Barat hingga membuat Gita bingung karena namanya lah yang disebutkan oleh para host dan mendapatkan SMS tertinggi 33.63 persen. Gita pun memeluk Rika yang sedih dan berusaha untuk menghiburnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com