Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Film Terbaik Internasional Diputar di PIFF 2018

Kompas.com - 20/02/2018, 14:59 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepuluh film yang pernah mendapat penghargaan di tingkat internasional akan diputar pada Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2018 dari 0 Februari hingga 2 Maret 2018.

“PIFF kami buat setiap tahunnya untuk dapat memfasilitasi dan memberikan akses serta mempertemukan industri film dengan komuniras dan pencinta film,” ujar General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Astri Abyanti Permatasuri dalam jumpa pers di Atrium Plaza Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018).

PIFF ketiga ini mengusung tema "Love Philosophy". Dengan tema itu, PIFF menampilkan film-film yang mengangkat sisi gelap dan terang perjalanan sebuah cinta dari berbagai sudut pandang.

Film-film tersebut adalah Sekala Niskala, Night Bus, The Gift, dan Laut Bercerita yang merupakan karya sineas Indonesia.

Sementara itu film-film mancanegara yang ditampilkan adalah The Beguiled (Amerika Serikat), On Body and Soul (Hungaria), Loveless (Rusia), Loving Vincent (Erop), Felicete (Perancis), dan The Square (Swedia).

Selain pemutaran film, PIFF juga menggelar berbagai variasi acara. Misalnya menggadakan movie clinic untuk membantu para sineas pemula untuk mendalami industri perfilman di Indonesia.

Reza Rahadian dan Christine Hakim akan menjadi penyuluh acting clinic. Directing clinic akan dibimbing oleh Lucky Kuswandi dan Mouly Surya.

Sementara itu Sheila Timothy dan Rama Adhi akan berbagi ilmu tentang Sheila Timothy dan Rama Adhi, sedangkan Ernest Prakasa berbagi ilmu scriptwriting clinic.

Sheila mengatakan, ia siap berbagi ilmu tentang bagaimana menjadi seorang produser film. Misalnya, mengatur pra dan pasca produksi film.

“Yang saya ingin bagi adalah keinginan san semangat untuk terus belajar. Ini yang akan saya bagikan kepada adik-adik peserta kami,” kata Sheila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com