Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mocca Pilih Gunakan Bahasa Indonesia di Album Terbaru

Kompas.com - 21/02/2018, 14:08 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com—Grup band Mocca kini tengah meramu album terbarunya berjudul Lima. Sebagai pembuka, grup band asal Bandung, Jawa Barat ini merilis single berjudul “Teman Bahagia” pada 14 Februari 2018 lalu.

Menurut sang drummer, Indra, pemilihan bahasa hanyalah media bagi Mocca untuk menyampaikan pesannya melalui lagu.

“Sebenarnya bahasa Indonesia buat kita itu media, kalau di musik itu media, seperti halnya melukis pakai cat air, pakai cat minyak. Nah kita di musik ini untuk Mocca bahasa itu media. Nah sekarang ini mencoba dengan media bahasa Indonesia,” ucapnya saat ditemui di UrbanGigs media gathering di Joglo Beer House, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018).

[Baca juga : September Ini Mocca Tampil di Korea Selatan dan Australia ]

Sementara menurut sang bassis, Toma, Mocca memiliki alasan mengapa kini memilih menggunakan bahasa Indonesia sebagai yang utama.

“Selama ini kita pakai bahasa Inggris, kita coba di chapter Mocca ini, kita coba dengan berbahasa Indonesia. Yang diharapkan mendapatkan pendengar baru di umur lebih fresh, mungkin dengan bahasa Indonesia kita bisa dapat pendengar lebih baru,” ujar sang.

Album ini ditargetkan akan dirilis di akhir bulan ini.

“Mudah-mudahan akhir Februari ini. Ini versi deluxe hanya ada di toko Mocca, karena kita cuman bikin 1000. Versi reguler ada di demajors,” tutur sang gitaris, Riko.

[Baca juga : Mocca Gembira Lagu I Remember Dinyanyikan Eunha]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com