Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhadapan dengan Komika, Junior Liem Berusaha Tak Garing

Kompas.com - 05/03/2018, 07:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peran komedi sudah tak asing lagi buat artis peran Junior Liem, tetapi suami Putri Titian itu tetap tertantang bermain film komedi.

Contohnya dalam film Takut Kawin Junior mengatakan bahwa tantangan terbesarnya adalah menjaga agar lawakannya lucu.

"Tantangannya gue di sini karena porsi komedinya cukup banyak. Gimana supaya komedi itu enggak garing he-he-he," ucap Junior saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia di Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

Memerankan karakter bernama Romi, ayah satu anak itu berusaha menampilkan sisi komedi yang berbeda dari film-filmnya sebelumnya.

"Untuk bisa menyampaikan maksud script dan menghidupkan adegan, sekaligus enggak jadi stereotype. Maksudnya ingin membuat komedinya enggak sama aja sih dari film komedi yang kemarin-kemarin dimainin," kata Junior.

Apalagi lawan mainnya adalah komika-komika yang sudah berpengalaman soal guyonan dan sering berimprovisasi. Dalam film ini, Junior beradu akting dengan Babe Cabita dan Adjis Doibu.

"Karena main sama komedian, jadi beberapa dialog enggak sesuai script. Tiba-tiba bisa kemana mana, harus siap, jangan kaget, harus dimakan (candaannya). Di situ sih effortnya. Bagaimana menjadikan satu scene itu maksimal dengan fleksibilitas itu," ujar Junior.

"Ketemu sama dua komika ini, sebelumnya belum kenal personal. Tapi abis itu ngobrol, jadi ya udah lebih enak aja ngelakuin adegan-adegannya," sambungnya.

Takut Kawin bercerita tentang Bimo (Herjunot Ali), seorang pengusaha muda berusia 25 tahun yang sebentar lagi melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Lala (Indah Permatasari).

Namun, di tengah-tengah persiapan menikah, Bimo merasa gundah, cemas, dan takut memikirkan kehidupan setelah pernikahan nanti. Ditambah ia terpengaruh oleh perkataan sahabatnya, Romi (Junior Liem), yang sudah lebih dulu menikah.

Baca juga : Junior Liem: Jadi Ayah, Capek tapi Nikmat

Kegalauan Bimo memuncak hingga mengakibatkan rencana pernikahannya dengan Lala ditunda.

Film Takut Kawin juga menghadirkan sederet artis peran Indonesia lainnya, di antaranya Asri Welas, Junior Liem, Babe Cabita, Michelle Joan, Miller Khan, Angel Karamoy, Deni Chandra, serta artis pendatang baru Nina Kozok.

Takut Kawin arahan sutradara Syaiful Drajat ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 Maret 2018 mendatang.

Baca juga : Michelle Joan dan Junior Liem Bikin Geng Herjunot Ali Takut Kawin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com