Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teaser Sekuel Marry Poppins Diputar dalam Perhelatan Oscar

Kompas.com - 05/03/2018, 14:59 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Lima dekade setelah penayangan film pertama, layar lebar fenomenal pada masanya, Marry Poppins, dibuatkan sekuel.

Mengambil judul Mary Poppins Return, teaser film ini diputar untuk kali pertama pada perhelatan Academy Award ke-90.

Disutradarai oleh Rob Marshall, film kedua Mary Poppins ini bakal mengambil cerita 25 tahun setelah film pertama. Artinya, dua tokoh anak kecil yang ada di film pertama, Michael Banks dan Jane kala itu sudah tumbuh dewasa.

Michael sendiri digambarkan telah menikah dan memiliki tiga orang anak. Namun, mereka masih tinggal di rumah lamanya yang terletak di Cherry Tree lane No. 17.

Pada film ini, dikisahkan istri dari Mr Banks yang tak lain adalah orangtua dari Michael dan Jane meninggal dengan tragis. Kepergian sang nyonya rumah lantas menimbulkan kesedihan bagi seluruh keluarga Banks. Termasuk sang bibi dan pelayan yang tinggal di rumah tersebut.

Di tengah kesedihannya, Marry Poppin kembali muncul di hadapan keluarga Banks. Lengkap dengan payung ajaib berhiaskan kepala burung sebagai pegangannya dan dandanan ala pengasuh anak tahun 30-an.

Kedatangan sang pengasuh anak untuk kedua kalinya tentu saja akan membuat keluarga Banks kembali mengulang petualangan seru yang pernah terjadi sebelumnya. Seperti berada di puncak Big Ben, menelusuri tempat bawah laut, hingga bertemu dengan penguin yang dapat menari.

Dalam Marry Poppins Return, Marshall selaku sutradara berusaha menampilkan kembali kisah seorang wanita yang membawa keajaiban dan harapan pada sebuah keluarga dengan baik.

"Dipercaya menggarap film ini, membuat saya merasa bertanggung jawab dan terhormat setiap hari," ujar Marshall seperti dikutip dari E News Senin, (5/2/2018).

Marry Poppin Return bakal diputar pada Natal Tahun ini. Film ini kabarnya dibintangi oleh banyak artis papan atas Seperti Emily Blunt yang berperan sebagai Marry Poppins, Lin-Manuel Miranda yang berperan sebagai Jack dan Meryl Streep yang berperan sebagai Topsy Turvy-Poppins.

Film pertama Marry Poppins diputar pada tahun 1964. Kala itu film ini dibintangi oleh Julie Andrews dan Dick Van Dyke.

Kisahnya diadaptasi dari buku karangan  Pamela Lyndon Travers dengan judul yang sama. Kisah ini mengambil setting di Inggris pada tahun tahun 1930-an. Secara garis besar, film ini  bercerita tentang seorang pengasuh ajaib yang tidak diketahui asalnya yang tiba di rumah keluarga Banks.

Di sana, ia ditugaskan untuk mengasuh kedua anak keluarga Banks. Selama Mary berada di tengah keluarga Banks, Ia banyak mengajarkan pelajaran berharga pada kedua anak keluarga Banks melalui cara-cara yang ajaib.

Tahun 2006, kisah Marry Poppins juga pernah dipentaskan ulang sebagai drama musikal di teater Broadway.
 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com