Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Sridevi Muncul di Video Persembahan Oscar

Kompas.com - 05/03/2018, 15:33 WIB
Rizky Chandra Septania,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain memberi penghargaan untuk para insan perfilman, Academy Awards ke-90 juga memberikan penghormatan pada aktor dan aktris yang sudah tiada.

 

Dari sederet wajah ikon perfilman yang muncul dalam video persembahan, terlihat wajah artis legenda India, Sridevi.

Dalam video tersebut, Sridevi dikenang sebagai bintang Bollywood yang dicintai India, seorang teman, dan juga ibu.

Sepanjang kariernya, ia telah bermain dalam 300 judul film. Sempat vakum selama 15 tahun, Sridevi kembali ke jagad perfilman Bollywood tahun 2012 lewat film English Vinglish.

Sridevi meninggal di usia 54 tahun karena tenggelam di dalam bak mandi hotel setelah kehilangan kesadaran, tanggal 24 Februari lalu. Saat itu, ia sedang berada di Dubai, untuk menghadiri pernikahan kerabat.

Kepergian Sridevi yang mendadak tentu saja meninggalkan duka. Tak hanya keluarga, sejumlah bintang Hollywood seperti Shah Rukh Khan hingga Amitabh Bachchan ikut hadir untuk mengantar kepergian Sridevi. Bahkan, ribuan penggemar rela berdesak-desakkan demi menyaksikan upacara pemakaman Sridevi.

Selain Sridevi, ada tujuh aktor lain yang dikenang pada perhelatan prestisius di bidang perfilman itu seperti dikutip dari The Guardian Senin (5/3/2018). Mereka adalah Roger Moore, Jonathan Demme, George Romero, Harry Dean Stanton, Jerry Lewis, Jeanne Moreau, dan Martin Landau.

 [Baca juga : Vokalis Pearl Jam Beri Penghormatan pada Para Ikon Perfilman Dunia di Panggung Oscar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com