Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencuri Piala Oscar Aktris Frances McDormand, Seorang Pria Ditangkap

Kompas.com - 06/03/2018, 10:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Seorang pria ditangkap setelah mencoba mencuri piala Oscar milik aktris Frances McDormand yang baru saja dinobatkan sebagai Aktris Terbaik Academy Awards 2018, Minggu (4/3/2015) malam.

McDormand kehilangan pialanya sejenak dalam Oscar after-party di Governors Ball.

Juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan, bahwa seorang pria bernama Terry Bryant ditahan pada Senin (5/3/2018) malam karena mencuri piala Oscar McDormand.

"Sekitar 11.50 PM, Terry Bryant (47) seorang warga Los Angeles diamankan atas tuduhan pencurian besar," tulis akun Twitter resmi LAPD, @LAPDHQ.

[Baca juga : Frances McDormand Sabet Piala Oscar 2018 sebagai Aktris Terbaik ]

Mulanya, dalam pesta setelah perhelatan Oscar, McDormand terlihat meletakkan pialanya di atas meja, sementara dia menyantap makaroni dan keju sambil mengobrol.

Tidak lama kemudian, seorang fotografer yang bekerja untuk Wolfgang Puck, koki acara tersebut, melihat seorang pria dengan Oscar di tangan meninggalkan lokasi acara.

Sang fotografer yang curiga lalu memotret pria tersebut, memberi tahu petugas keamanan, dan mengambil Oscar dari Bryant tanpa perlawanan. Kemudian mengembalikan piala tersebut kepada McDormand.

"Piala Oscar tersebut bukan milik Bryant. Kejadian itu dilaporkan kepada LAPD dan pelaku ditangkap karena pencurian besar dengan jaminan senilai 20.000 Dollar AS. Piala Oscar telah dikembalikan kepada pemiliknya. Diketahui bahwa Bryant memiliki tiket ke acara Governor's Ball," tulis akun Twitter LAPD.

Simon Halls, perwakilan untuk McDormand, mengeluarkan pernyataan setelah insiden itu.

"Setelah beberapa saat berpisah, Frances dan piala Oscar-nya dengan senang hati bersatu kembali. Mereka merayakan reuni dengan sebuah cheeseburger ganda dari In-N-Out," kata Halls.

[Baca juga : Inilah Asal-usul Penghargaan Oscar...]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com