Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Completely", Lagu Paling Personal bagi Shane Filan

Kompas.com - 06/03/2018, 19:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari tiga lagu ciptaannya dalam album Love Always yang dirilis Agustus 2017 lalu, Shane Filan menilai "Completely" sebagai karya yang paling personal.

Selain "Completely", vokalis dari Irlandia itu juga mencipta "Eyes Don't Lie" dan "Crazy Over You" untuk album ketiganya.

"Dibandingkan tiga lagu orisinal, 'Completely;; yang paling saya suka. Mungkin terfavorit secara personal, karena lagu itu tentang kisah nyata bersama istriku," kata Filan saat berbincang dengan Kompas.com dalam sesi wawancara eksklusif di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

Filan mengatakan, lagu itu menceritakan kisah saat ia jatuh cinta kepada sang istri Gillian Walsh. Walsh merupakan teman masa kecil sekaligus cinta pertama bagi Filan hingga mereka menikah pada Desember 2003 lalu.

"Saat itu saya menyadari saya jatuh cinta untuk kali pertama dan terakhir. Itu perasaan luar biasa yang saya rasakan dan saya terus jatuh cinta padanya. Sekarang kami punya rumah tangga yang bahagia dengan tiga anak," ujar Filan seraya tersenyum.

Baca juga : Shane Filan Sebut Indonesia seperti Magnet

Bukan cuma mantan personel boyband Westlife itu yang menggemari lagu "Completely", tetapi juga anak-anaknya.

"Anak-anakku suka lagu itu. Patrick anak keduaku selalu menyanyikan lagu itu, dia sangat suka. Karena ada memori yang indah di dalamnya," ujar Filan.

Menurut pria kelahiran 5 Juli 1979 ini, menulis lagu "Completely" tak menghabiskan banyak waktu. Filan hanya tinggal memanggil kembali memori masa-masa awal hubungannya dengan sang istri dan menuangkannya dalam lirik lagu.

"Saya menulisnya mengalir saja. Saya menyadari bahwa saya akan mudah menulis lirik lagu apabila berdasarkan kisah nyata. Saya tak bisa menceritakan kisah orang lain, jadi liriknya harus datang dari kehidupan personal saya sendiri," kata Filan.

"Jadi kebanyakan lagu yang saya tulis saya ambil dari memori hubunganku dengan istri dan anak-anakku," tambahnya.

Love Always merupakam album ketiga Shane Filan yang berisi sembilan lagu daur ulang dan tiga lagu baru. Di antaranya ada lagu "This I Promise You" milik Nsync, "Make You Feel My Love" dari Bob Dylan, "Heaven" yang dipopulerkan Bryan Adams, dan "Eternal Flames" milik The Bangles.

Baca juga : Shane Filan Isyaratkan Akan Berduet dengan Penyanyi Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com