Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemakaman Aktor Jo Min Ki Dilakukan secara Tertutup

Kompas.com - 10/03/2018, 10:49 WIB
Rizky Chandra Septania,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasca ditemukan tewas hari Jumat (9/3/2018), Aktor Jo Min Ki akhirnya dimakamkan di hari yang sama.

Upacara pemakaman dilakukan di Rumah Sakit Universitas Konkuk. Awalnya, pemakaman tersebut bakal dilakukan di ruangan 204. Namun secara mendadak, lokasinya dialihkan ke kamar 201 atas permintaan keluarga.

Tidak hanya itu, keluarga Jo Min Ki juga meminta pers untuk meninggalkan ruangan, karena mereka menginginkan upacara pemakaman  Jo Min Ki dilakukan secara tertutup.

Pada upacara pemakaman tersebut, anak laki-laki Jo Min Ki yang sedang mengikuti kegiatan bela negara tampak hadir. Ia dikabarkan datang ke upacara pemakaman sekitar pukul 9.30 malam waktu setempat dan langsung berduka dengan sang Ibu.

Saat dimintai keterangan resmi, pihak keluarga enggan menjawab. Menurut mereka, situasi saat ini tidak memungkinkan mereka untuk mengeluarkan pernyataan apapun.

[Baca juga : Dituduh Lakukan Pelecehan, Aktor Korea Jo Min Ki Ditemukan Tewas ]

"Kami tidak dalam keadaan di mana kami bisa memberikan pernyataan resmi. Pihak keluarga saat ini sedang dalam kesedihan yang mendalam dan tidak bisa melakukan percakapan dengan baik," ujar salah satu perwakilan keluarga seperti dikutip dari All K-pop Sabtu (10/3/2018).

Sebelum meninggal, Jo Min Ki diterpa tuduhan pelecehan seksual oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai mahasiswinya pada akhir Februari lalu.

Perempuan itu mengungkap ceritanya pada sebuah forum online. Menurut perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu, waktu itu dia seorang mahasiswi dan Jo Min Ki merupakan dosen Cheongju University.

Awalnya Jo Min Ki membantah tuduhan itu. Namun aktris Song Ha Neul dan beberapa orang lain, angkat bicara dan mengungkap perlakuan aktor tersebut terhadap mahasiswinya.

Jumat kemarin, Jo Min Ki ditemukan tewas oleh istrinya di ruang penyimpanan dekat area parkir bawah tanah.

Berdasarkan penyidikan petugas, tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam jenazah. Polisi menduga, kematian Jo Min Ki disebabkan karena bunuh diri.

[Baca juga : Jo Min Ki Meninggal, Kasus Pelecehan Seksual Kemungkinan Ditutup]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com