Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penilaian Kritikus Film untuk Ready Player One

Kompas.com - 14/03/2018, 07:00 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya Ready Player One garapan sutradara Steven Spielberg diputar di depan para penikmat film, jurnalis, serta kritikus.

Pemutaran tersebut dilakukan bersama sejumlah film lainnya dalam acara South by Southwest Film Festival.  Dalam perhelatan tersebut, film yang dibuat Spielberg mendapat berbagai macam reaksi.  

Kritikus film dari Indiewire, Eric Kohn mislanya. Ia memberikan nilai B plus untuk film ini sekaligus memuji tampilan dari film bergenre sainsfiksi ini.

Menurut Kohn, Spielberg berhasil membuat film bergenre sainsfiksi ini yang tergolong berat menjadi tontonan menarik yang bisa dilihat banyak orang.

Terlebih lagi dengan diterapkannya teknologi CGI yang kemudian membuat film ini semakin hidup.

Baca juga : Tom Hanks dan Meryl Streep Beradu Akting di Film Steven Spielberg

"Ini adalah film terbaik yang pernah ia ciptakan setelah A.I:Artificial Intelegence. Namun lebih menyenangkan dengan tampilan visual yang baik," ujar Kohn seperti dikutip dalam Entertainment Weekly Selasa (13/3/2018).

Film Ready Player One dibuat Spielberg berdasarkan novel berjudul sama yang dikarangan Ernest Cline's tahun 2011.

Film ini mengambil setting waktu pada tahun 2045 di mana hampir semua masyarakat harus terbebas dari kondisi kemiskinan ekstrem.

Satu-satunya hiburan yang dapat mereka lakukan adalah melarikan diri ke dunia virtual yang diciptakan oleh pria jenius bernama James Halliday (Mark Rylance).

Baca juga : Steven Spielberg Janji Tidak Akan Bunuh Harrison Ford dalam Indiana Jones 5

Setelah Halliday meninggal, ia membuat sayembara untuk menemukan telur paskah yang ia sembunyikan di dalam permainan. Siapapun yang berhasil mendapat telur paskah tersebut berhak atas kendali penuh OASIS.

Disinilah sang tokoh utama Wide Watts (Tye Sheridan) melakukan pencarian telur paskah itu di dalam dunia permainan dengan menggunakan alias Parzival.

Film Ready Player One dijadwalkan bakal rilis tanggal 30 Maret 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com