Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Berduka, Opick Tak Hadir pada Sidang Cerainya

Kompas.com - 20/03/2018, 11:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan pencipta lagu Opick (44) berhalangan hadir pada sidang gugatan cerai yang diajukan istri pertamanya, Dian Rositaningrum, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Selasa (20/3/2018).

Kuasa hukum Opick, Herwinsyah, mengatakan bahwa Opick tak datang karena masih berduka sesudah istri keduanya, Wulan Mayasari, meninggal pada Minggu (18/3/2018).

"Tadi agendanya mediasi. Kami menyampaikan, sidang tadi klien kami tidak bisa hadir, alasannya masih berduka," ujar Herwinsyah kepada para wartawan.

Baca juga: Perempuan yang Disebut sebagai Istri Kedua Opick Meninggal Dunia

Opick sebenarnya sudah berencana hadir dalam sidang mediasinya dengan Dian Selasa ini. Namun, karena Wulan berpulang, Opick membatalkan rencananya.

"Ya, kemarin kami konfirmasi bahwa terkait sidang hari ini beliau mau hadir. Cuma, ada alasan beliau masih berduka, jadi untuk sementara enggak bisa hadir," ucap Herwinsyah.

Oleh karena itu, sidang mediasi tersebut ditunda hingga 27 Maret 2018.

"Nanti, insya Allah sidang selanjutnya tanggal 27 Maret, Pak Opick bisa hadir. Kami upayakan beliau hadir karena sidang diagendakan untuk mediasi. Kami harapkan sidang selanjutnya beliau hadir," katanya.

Baca juga: Doa Istri Pertama untuk Opick dan Istri Keduanya

Sementara itu, Dian Rositaningrum selaku penggugat juga tidak hadir. Dian menunggu sampai Opick sudah bisa datang.

Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum Dian, Roma Ananda, ketika ditemui terpisah.

"Agenda hari ini sebenarnya adalah pemanggilan tergugat karena minggu lalu itu tergugat belum hadir. Terus, penundaannya lagi 27 Maret. Itu biar prinsipal, Bu Dian dan Mas Opick hadir, mereka berdua harus hadir, tidak diwakilkan kuasa hukum, dipertemukan tujuannya untuk mediasi," ucap Roma.

Dian Rositaningrum menggugat cerai Opick ke PA Jakarta Timur pada 5 Februari 2018. Dian diduga menggugat cerai karena Opick berpoligami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com