Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Masih Mengkhawatirkan, Limbad Tolak Masuk Rumah Sakit

Kompas.com - 26/03/2018, 15:14 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi Master Limbad saat ini masih lemah dan kulitnya masih mati rasa akibat melakukan aksi ekstrem dikubur di dalam balok es selama 15 jam.

"Pagi ini masih lemas, kulitnya sekujur tubuh belum terasa. Tekanan darah melemah, dan master enggak mau dirawat di rumah sakit," ujar manajer Limbad, Aris, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (26/3/2018).

Akibatnya, kata Aris, pria yang kerap melakukan aksi berbahaya tersebut kesulitan makan. Meski demikian, Limbad tetap hanya bertahan di rumah untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Menurut Aris, Limbad juga tidak kapok untuk melakukan adegan ekstrem lagi.

"Kalau kapok sih enggak. Karena ekstrem sudah menjadi pilihan master Limbad di dunia magic," ujar Aris.

[Baca juga : Limbad dan Aksi Ekstrem Berujung Kritis]

Adegan dikubur di dalam balok es dilakukan Limbad dalam acara Limbad in Action yang disiarkan secara langsung oleh RCTI di Lapangan Makodam, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/3/2018).

Aksi pria berambut gondrong serta berkumis dan berjenggot itu dilakukan sejak Sabtu pagi hingga malam selama 15 jam, bertepatan dengan perayaan HUT ke-10 Dahsyat di Lapangan Makodam.

Namun sebelum menyentuh target 15 jam, detak jantung Limbad berhenti lantaran mengalami hipotermia. Tim medis pun meminta kru untuk membongkar kuburan es yang menutupi tubuh Limbad dari leher hingga ke ujung kaki.

Dengan kondisi tak sadar dan wajah pucat, Limbad segera mendapat tindakan medis. Namun beberapa saat kemudian, Limbad terbangun dan seakan memberitahukan bahwa ia tidak mengalami apa-apa dengan mengangkat tangannya.

[Baca juga : Meski Membaik, Kondisi Limbad Masih Mengkhawatirkan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com